Meluncur Lebih Awal, Samsung Galaxy Note 9 Bakal Lebih Gahar?

167

Meluncur-Lebih-Awal,-Samsung-Galaxy-Note-9-Bakal-Lebih-Gahar

Hariannusantara.comAcara unpacked kabarnya tengah disiapkan Samsung sebagai bentuk perkenalan Galaxy Note 9. Menurut sumber, acara tersebut akan diselenggarakan pada 9 Agustus 2018 mendatang di New York, Amerika Serikat. Tanggal tersebut lebih awal dua minggu jika dibandingkan dengan acara serupa yang diadakan tahun kemarin. Sejak perilisan Galaxy Note 5 yang meluncur tahun 2015 lalu, Samsung diketahui memang gemar merilis Galaxy Note besutannya pada pertengahan tahun. Ajang unpacked juga selalu dilakukan di New York, Amerika Serikat.

Majunya jadwal perkenalan Galaxy Note 9 disinyalir merupakan strategi Samsung untuk mendahului perkenalan iPhone baru yang biasanya dilakukan Apple setiap bulan September tiap tahunnya. Dilansir dari Blommberg, Senin (4/6/2018), namun kabar tersebut bisa saja keliru karena masih ada kemungkinan tanggal pencuran bakal diubah sewaktu-waktu.

Sebelumnya Samsung dikabarkan telah merancang Galaxy Note 9 engan bodi berdesain sama dengan Galaxy Note 8, namun dengan beberapa spesifikasi yang berbeda. System-on-chip (SoC) yang akan disematkan di Galaxy Note 9 kabarnya akan lebih kuat jika dibandingkan dengan SoC yang ada di generasi sebelumnya. Galaxy Note 9 akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845. Meski begitu, chip ini nampaknya hanya akan disematkan pada Galaxy Note 9 di Negara tertentu saja. Seperti yang ada di Galaxy S9 dan S9 Plus, ada kabar lain yang menyebutkan jika versi lain dari Galaxy Note 9 ini bakal menggunakan chip Exynos 9810.

Selain itu, perusahaan raksasa asal Korea ini dikabarkan juga telah melakukan pembaharuan di bagian kamera Galaxy Note 9. Meski demikian kabar ini juga masih belum jelas secara pati, bisa saja kamera yang digunakan akan berujung sama dengan versi pendahulunya.