Daftar iPhone dan iPad yang Kebagian iOS 12

154
3-Smartphone-Dengan-Fitur-Kamera-Terbaik-Saat-Ini-iPhone-6S
iPhone 6S

Hariannusantara.comPada ajang konferensi WWDC di San Jose, Amerika Serikat, Apple turut memperkenalkan sistem operasi mobile terbaru untuk iPhone dan iPad besutannya. Untuk iPhone dan iPad yang sudah berumur, update iOS terkini biasanya memang tak bisa mampir. Hal ini dipicu karena kurangnya tenaga yang dimiliki. Namun untuk iOS 12 ini, kabarnya bakal bisa digunakan untuk perangkat yang sebelumnya sudah menjalankan iOS 11.

“Dari iPhone 5S yang diperkenalkan pada 2013 hingga iPhone X yang paling canggih, iOS 12 membawa peningkatan performa ke lebih banyak perangkat dibandingkan versi sebelumnya,” tulis Apple dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Beberapa peningkatan performa yang dimaksud yaitu klaim kinerja kamera 70 persen yang lebih cepat serta keyboard yang lebih responsif 50 persen, sementara peluncuran aplikasi disebut lebih kencang 40 persen. Selain peningkatan kerja, Apple juga menyuguhkan beberapa fitur baru untuk iOS 12 seperti ARKit. Fitur ini akan membuat banyak orang bisa berkumpul di lingkungan virtual yang sama dan melakukan berbagai kegiatan, seperti bermain atau berekreasi bersama.

Selain beberapa fitur tersebut, masih ada memoji berupa emoji baru yang bisa diubah sesuai dengan keinginan penggunanya. Juga ada kemampuan menambah shortcut untuk aneka action Siri, video conference Face Time yang bahkan bisa menampung hingga 32 orang sekaligus. Kemudian ada juga fitur search baru agar pencarian foto yang dilakukan bisa lebih mudah.

Menurut rencana, iOS 12 ini bakal segera mulai sesi public beta untuk uji coba dalam waktu dekat ini. Sementara itu, September tahun ini kemungkinan akan menjadi waktu perilisannya. Dikutip dari KompasTekno, berikut daftar perangkat Apple yang bakal kebagian iOS 12:

– iPhone 5S
– iPhone SE
– iPhone 6
– iPhone 6 Plus
– iPhone 6S
– iPhone 6S Plus
– iPhone 7
– iPhone 7 Plus
– iPhone 8
– iPhone 8 Plus
– iPhone X iPad
– iPad Mini 2
– iPad Mini 3
– iPad Mini 4
– iPad Air
– iPad Air 2
– iPad (generasi ke-5)
– iPad Pro 9,7 inci
– iPad Pro 10,5 inci
– iPad Pro 12,9 inci

Bagi penggemar produk besutan Apple baik iPhone maupun iPad, ujangan lupa untuk terus memantau update-an OS terbaru..