Bima Sakti Tak Lagi Dampingi Luis Milla di Timnas U-23

Bima Sakti Tak Lagi Dampingi Luis Milla di Timnas U-23

Bima Sakti Tak Lagi Dampingi Luis Milla di Timnas U-23

Hariannusantara.comLuis Milla saat ini telah resmi diperpanjang untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Akan tetapi, federasi sepak bola Indonesia itu tidak lagi meminta Bima Sakti sebagai asisten pelatih Milla di tim Merah Putih. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa Bima Sakti akan dipindahtugaskan. Mantan legenda Timnas Indonesia itu dipercaya untuk menjadi pelatih timnas U-15 Indonesia. Seperti diketahui bahwa selama ini Luis Milla dan juga Bima Sakti memang dipercaya untuk bekerjasama dalam melatih Timnas U-23 Indonesia.

Keputusan itu sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018). Tak hanya itu, dipercayanya Bima Sakti juga dikarenakan pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur, tersebut sudah memiliki lisensi pelatih A AFC. Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan memang Bima Sakti ditugaskan menjadi pelatih timnas U-15 Indonesia.

Namun, bisa saja Bima Sakti dipercaya kembali menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla. Untuk timnas U-16 Indonesia, PSSI masih mempercayai Fakhri Husaini. Sementara Indra Sjafri masih dipercaya untuk membesut timnas U-19 Indonesia.

Baca juga:
– Usai Kalah Dari Uruguay, Cristiano Ronaldo Bakal Pensiun Dari Timnas Potugal?
– Gol Sadio Mane Buat Mitos Di Timnas Senegal Kembali Menyeruak

Loading...

“PSSI ini amanah rakyat dan dibentuk karena rakyat. Jadi kami juga akan membentuk timnas U-15 Indonesia yang nantinya dilatih oleh Bima Sakti. Untuk asisten Milla di timnas Indonesia, kami akan cari pendamping yang pas. Bisa saja kalau Milla yang menginginkan Bima Sakti  menjadi asistennya kembali. Lagi pula boleh rangkap jabatan juga,” kata Edy.