5 Smartphone Ini Dikeluhkan Sering Error, Punyamu Termasuk?

Harga-dan-Spesifikasi-Smartphone-Nokia-6

Harga-dan-Spesifikasi-Smartphone-Nokia-6

Hariannusantara.com – Diantara banyak smartphone yang beredar di pasaran, ternyata tidak sedikit pula yang mengalami kegagalan produksi sehingga produk yang dihasilkan kurang sempurna. Namun dari sekian banyak perangkat yang beredar di pasaran, rupanya ada beberapa produk yang dikeluhkan oleh penggunanya sering mengalami masalah atau error.

Beberapa smartphone di bawah ini sering dikeluhkan ada masalah ketika menjalankan aplikasinya:

Xiaomi Redmi 4

Di posisi puncak smartphone paling sering error ada Xiaomi Redmi 4. Smartphone murah besutan Xiaomi ini menjadi tren di tahun lalu karena memang dirilis tahun 2017. Meskipun mungkin memang smartphone ini masih cukup populer, namun permasalahan yang ada dapat teratasi dengan update.

Loading...

Motorola Moto G 5S Plus

Diposisi kedua smartphone paling sering error yang dilaporkan oleh Blancco adalah Motorola Moto G5S Plus. Seri update dari Mototola seri G5 ini dikatakan sebanyak 6 persen produknya mengalami kegagalan sistem sehingga menimbkan beberapa masalah seperti shutter camera yang lag dan beberapa masalah lainnya. Hal ini konon disebabkan oleh keberadaan dual kameranya. Bahkan beberapa pengamat merasa bahwa penempatan dual kamera di G5S Plus ini terlalu dipaksakan.

Lenovo K8 Note

Sebanyak 5 persen penggunanya bermasalah sehingga sangat dirasa bahwa smartphone ini tidak sempurna layaknya sebuah flagship bagi Lenovo. Beberapa isu yang muncul terasa setelah melalukan update ke sistem operasi Oreo. Banyak pengguna merasakan baterai yang menjadi boros setelah melakukan update. Jelas saja banyak yang kecewa dan melakukan downgrade.

Nokia 6

Kualitas dari Nokia besutan HDM Globlal ini kurang dilirik dan dilaporkan 4 persen produknya mendapatkan masalah serius pada produknya. Pengamat mengatakan bahwa sumber dari bencana yang dibawa oleh Nokia ini adalah prosesornya yang terlalu lambat dan tidak mampu membawa sistem sehingga membuat orang frustasi.

Samsung Galaxy S7

Berbeda dengan seri aktifnya, seri S7 ini juga ternyata banyak menerima laporan masalah pada perangkatnya sehingga masuk dalam daftar smartphone paling sering eror. Terbilang sebanyak 3 persen pengguna merasakan ada yang bermasalah dengan smartphonenya. Tidak heran jika Samsung masih menerapkan desain yang sama diseri ketujuhnya ini.

Baca juga:
– Samsung Promo Galaxy S8 Seharga 5,4 Juta Saja, Mau?
– Samsung Galaxy S8 Akan Adopsi 3D Touch Layaknya iPhone

Beberapa seri smartphone tersebut merupakan perangkat dengan keluhan masalah terbanyak pada penggunanya. Kamu salah satu pengguna perangkat tersebut merasakan hal yang sama atau tidak?