Kopi Bumbung: Sensasi Menikmati Kopi Hitam dari Termos Bambu di Yogyakarta

Kopi Bumbung Sensasi Menikmati Kopi Hitam dari Termos Bambu di Yogyakarta

Kopi Bumbung Sensasi Menikmati Kopi Hitam dari Termos Bambu di Yogyakarta

Hariannusantara.comKopi adalah minuman yang banyak diburu orang. Maka tak heran jika warung-warung kopi sangat mudah ditemui hampir di setiap daerah di Nusantara ini. Tak terkecuali di Yogyakarta. Satu diantaranya adalah warung kopi bumbung yang berada di Lembah Goron, Dusun Mranggen, Desa Margodadi, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, DIY ini. Keunikan dari kopi bumbung ini terletak pada cara penyajiannya.

Jika biasanya kopi diseduh kemudian langsung dituangkan dalam cangkir, maka kopi bumbung sesuai namanya, kopi yang siap saji dituangkan bumbung atau bambu khusus untuk disajikan kepada pembeli. Saat Anda mencicipinya maka aroma kopi tercium kuat saat saat tutup bumbung dibuka. Pekatnya kopi hitam hasil olahan barista, Joko Santosa ini juga semakin menggugah selera untuk menikmatinya hingga tetes terakhir. Untuk kopi bumbung ini, pihaknya sengaja menggunakan bahan kopi jenis robusta yang didatangkan dari Jawa Timur. Begitu pun dengan jenis bambu khusus yang digunakan juga berasal dari luar kota Yogyakarta.

Meski dari sisi kapasitas tempat tak terlalu luas, yakni muat sekitar 40-an orang saja, ditambah tempat lesehan, namun suasana warung yang berada di tengah pedesaan ini cukup membuat nyaman pengunjung hingga kebanyakan betah berjam-jam menikmati kopi dan hidangan lain sembari bercengkrama dengan partnernya masing-masing. Ditambah dengan adanya spot-spot selfie dari ranting pohon kering yang kekinian.

Baca juga:
– Voyager of the Seas Manjakan Anda Yang Ingin Menikmati Liburan Seru Di Kapal Pesiar Mewah
– Pesona Macao, Perpaduan Tiga Budaya Yang Cantik Abis!

Loading...

Penasaran ingin mencoba? Warung Bumbung ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB, kecuali hari Senin tutup. Untuk bisa sampai ke lokasi, dari arah pasar Godean ke arah Jalan Godean – Seyegan KM 1.5 atau sebelum selokan Mataram belok kiri, dan tinggal mengikuti petunjuk arah Kopi Bumbung.