Bahaya! Makanan Ini Harus Dihindari Bagi Anda Penderita Diabetes

Bahaya! Makanan Ini Harus Dihindari Bagi Anda Penderita Diabetes

Bahaya! Makanan Ini Harus Dihindari Bagi Anda Penderita Diabetes

Hariannusantara.comBerbicara mengenai salah satu penyakit yang sangat mengerikan yaitu diabetes. Bagi penderita diabetes sendiri ternyata ada beberapa makanan yang harus dijauhi agar tidak bertambah parah dan komplikasi. Beberapa alasan pun mencuat, ternyata ini dikarenakan kandungan gula yang ada pada makanan tersebut sangatlah tinggi. Mau tau apa saja makanan tersebut? Yuk simak penjelasannya.

Kentang

Kentang merupakan makanan pertama yang harus dihindari oleh para penderita diabetes, hal ini disebabkan oleh indeks glikemik tinggi yang bisa mengakibatkan kadar gula darah naik yang ada pada kentang itu sendiri.

Kacang

Loading...

Meski kacang bukan makanan manis, namun Anda jangan salah sangka dulu. Pasalnya walaupun kacang tidaklah manis namun kacang tetap termasuk dalam makanan berpati dan pantang dikonsumsi bagi Anda dengan catatan diabetes.

Tomat

Sebenarnya tomat sendiri memiliki rasa yang cukup asam dan rasa manisnya pun tak terlalu terasa, namun hal ini bukanlah satu-satunya alasan untuk tetap memakan tomat dalam kondisi apapun. Bagi penderita diabetes, sebaiknya hindari terlalu sering makan tomat mentah ataupun dalam sayuran.

Baca juga:
– Kaya Akan Antioksidan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan
– Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Konsumsi Buah Semangka Secara Rutin

Diabates sendiri saat ini memang dikenal sebagai salah satu penyakit yang banyak diderita oleh kalangan masyarakat. Penyebabnya sendiri juga variatif mulai dari pola makan dan pola hidup serta adanya riwayat keturunan dari penyakit yang satu ini. Demi terhindar dari penyakit berbahaya ini sebaiknya memang memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi agar diabetes tak mudah kambuh dan bisa diatasi dengan baik.