4 Hal Yang Ditetapkan Dalam Ijtima Ulama II

Prabowo Tandatangani Pakta Integritas Dalam Ijitima Ulama II

Prabowo Tandatangani Pakta Integritas Dalam Ijitima Ulama II

Hariannusantara.com Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama baru saja menyelesaikan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II di Hotel Grand Cempaka pada Minggu 16/9/2018). Sidang pleno I Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II memutuskan dan menetapkan empat hal. Ketua Organizing Committe Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II, Ustadz Dani Anwar menyampaikan, pertama, menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilihan presiden tahun 2019.

Kedua, menetapkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presidennya. Ketiga, mengikat seluruh peserta Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional II untuk memberikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden yang direkomendasikan dalam surat keputusan ini. Ustadz Dani yang juga Ketua Sidang Pleno I Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional II menyampaikan, keempat menetapkan, mewajibkan peserta Ijtima’ Ulama untuk mensosialisasikan hasil rekomendasi ini kepada seluruh umat Islam.

Selain itu, Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional II juga menghasilkan 17 poin fakta integritas calon presiden dan wakil presiden. Sebelumnya, Ketua Umum GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak mengatakan, berkat bantuan Allah SWT, sudah terbukti saat pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta bagaimana kerja GNPF di luar mekanisme partai. Hal tersebut tidak lepas dari bantuan Allah SWT.

Baca juga:
– Prabowo Tandatangani Pakta Integritas Dalam Ijitima Ulama II
– Usai Sandiaga, Giliran Prabowo Yakinkan Yenny Wahid Untuk Beri Dukungan

Loading...

Terkait apa yang akan dilakukan GNPF dalam memberikan dukungan, dia menjelaskan, GNPF hanya memberikan rekomendasi sebagai dukungan. Tapi apabila pasangan calon membutuhkan dukungan dari GNPF, maka GNPF beserta seluruh sayap juangnya di daerah-daerah akan memberikan dukungan. Ia menegaskan, jadi ingin meluruskan, jangan menganggap GNPF yang tadinya pejuang ulama menjadi pejuang politik.