Jelang Laga Lawan India, Skuat Timnas U-16 Dalam Kondisi Fit!

Hariannusantara.comGelaran ajang Piala AFC U-16 yang berlangsung di Malaysia saat ini memang tengah menjadi sorotan tersendiri. Hal ini lantaran kinerja yang cukup apik dari Timnas Indonesia U-16 dalam ajang tersebut. Di pertandingan awal, Indonesia sukses mengalahkan Iran dengan skor 2-0 tanpa balas dan menjadi langkah yang cukup baik untuk tim asuhan Fakhri Husaini tersebut. Kini timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India pada partai pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, kamis (27/9/2018).

Hasil ini menjadi partai hidup dan mati Pasukan Garuda Asia. Hasil imbang sejatinya sudah membuat timnas Indonesia U-16 lolos ke babak berikutnya. Namun, pelatih Fakhri Husaini menginginkan Sutan Zico Cs bisa mendapatkan lebih dari itu. Namun, Fakhri ogah menganggap enteng India. Apalagi, timnas Indonesia U-16 belum sekalipun berjumpa dengan India dalam ajang apapun.

“India tim yang kompak dan disiplin. Sama dengan Vietnam, empat pemain belakang mereka cukup solid dan posturnya juga cukup tinggi, transisi positif mereka juga bagus. Saya melihat empat tim di grup ini sangat kompetitif. Alhamdulillah semua cukup baik. Supriadi yang kemarin belum 100 persen, informasi terakhir dari dokter perkembangannya cukup baik. Tidak ada pemain yang cedera serius, akumulasi kartu kuning juga tidak ada,” kata Fakhri.

Baca juga:
– Berpotensi Ramai Penonton, Laga Timnas U-16 Vs India Dipindah
– Kalah Dari Anthony Ginting Jadi Pelajaran Buat Kento Momota

Loading...

Sementara itu, pelatih India Bibiano Fernandes meyakini duel lawan Indonesia akan menjadi laga yang sulit bagi pasukannya. India dan Indonesia sama-sama mengoleksi empat poin yang memiliki peluang sama untuk lolos ke fase berikutnya. Kemenangan Indonesia atas Iran di laga pertama juga menjadi acuan bagi timnas India untuk tak memandang lemah lawannya kali ini.