Ivanka Trump Bantah Akan Isi Posisi Dubes AS Di PBB

Ivanka-Trump-Bantah-Akan-Isi-Posisi-Dubes-AS-Di-PBB

Ivanka-Trump-Bantah-Akan-Isi-Posisi-Dubes-AS-Di-PBB

Hariannusantara.com – Ivanka Trump, putri dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump membantah bahwa dirinya akan menggantikan posisi Nikki Haley sebagai Duta Besar AS untuk PBB. Melalui akun Twitternya, Ivanka menyatakan bahwa Trump akan menyampaikan kandidat pengganti Haley dalam beberapa hari ke depan. Namun Ivanka menegaskan, bahwa bukan ia orang yang akan dicalonkan oleh ayahnya.

Merupakan suatu kehormatan untuk melayani di Gedung Putih bersama begitu banyak rekan kerja yang hebat dan saya tahu bahwa Presiden akan mencalonkan pengganti yang hebat untuk Haley. Pengganti itu bukan saya,” kicau Ivanka, seperti dikutip Sindonews pada Rabu (10/10/2018).

Ivanka kemudian melemparkan pujian kepada Haley. Ia berujar bahwa politisi Partai Republik itu telah melakukan pekerjaan yang hebat selama menjabat sebagai kepala perwakilan AS di PBB. Sebelum diwartakan, saat menggelar konferensi pers di Gedung Putih Trump sempat ditanya mengenai siapakah yang akan menggantikan sosok Haley sebagai pemimpin perwakilan AS untuk PBB.

Baca juga:
– Trump Peringatkan Google, Facebook, dan Twitter
– Trump dan PM Jepang Sepakat Minta Kim Jong Un Sudahi Program Balistik

Loading...

Sebelumnya Trump menyebut dua nama, yang pertama adalah Dina Powell dan yang kedua adalah Ivanka. Dina sendiri bukanlah orang baru bagi Trump, ia adalah mantan wakil penasihat keamanan AS yang menjabat dari Maret 2017 hingga awal 2018 lalu. Trump bahkan sempat menuturkan Ivanka akan menjadi pilihan yang bagus juga, tetapi ia akan dituduh melakukan nepotisme bila memilih Ivanka. Lantas siapakah yang akan menggantikan posisi Haley nantinya?