Meski Tumbang, Jessica Pugh Senang Lawan Liliyana Natsir/Tantowi Ahmad Di Denmark Open 2018

Meski Tumbang, Jessica Pugh Senang Lawan Liliyana NatsirTantowi Ahmad Di Denmark Open 2018

Meski Tumbang, Jessica Pugh Senang Lawan Liliyana NatsirTantowi Ahmad Di Denmark Open 2018

Hariannusantara.comPasangan ganda campuran Inggris Ben Lane/Jessica Pugh harus angkat koper lebih cepat dari turnamen Denmark Open 2018. Dalam pertandingan babak 32 besar di Odense, Rabu (17/10/2018) sore waktu setempat, Ben/Jessica takluk dari pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.Sebagaimana terekam dalam statistik Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Tontowi/Liliyana menang dua set langsung 21-11 dan 21-16.

Pertandingan berjalan selama lebih kurang 31 menit. Meski kalah, pasangan Inggris itu bisa jadi tidak terlalu merasa kecewa, bahkan bangga. Hal itu terutama bagi Jessica Pugh, sebab bertemu Liliyana adalah impian masa kecilnya. Jessica mengenang kali pertama menyaksikan langsung penampilan Liliyana. Saat itu Liliyana masih berpasangan dengan Nova Widianto. Keduanya berlaga di turnamen All England pada 2005 atau 2006. Kala itu, Jessica masih bocah berumur delapan tahun.

“Natsir adalah idolaku. Aku selalu menanti-nanti dapat kesempatan untuk bermain [menghadapinya] sebelum dia pension. Sejak aku mulai main bulu tangkis, Natsir adalah idolaku. Dia adalah alasan mengapa aku ingin bermain bulu tangkis,” kata Jessica sebagaimana dikutip Bisnis.com dari situs resmi Asosiasi Bulu Tangkis Inggris (Badminton England), Rabu (17/10/2018).

Baca juga:
– Senyum Bahagia Kento Momota Usai Kalahkan Anthony Ginting Di Denmark Open 2018
– Georgia Mariska Tunjung Melaju Ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2018

Loading...

Tatkala hasil undian Denmark Open 2018 menjadwalkan pertemuan dengan Tontowi/Liliyana, Jessica merasa sangat gembira. Pertemuan di Denmark adalah kali pertama buat dua ganda campuran tersebut. Wajar bila kedua pasangan itu belum pernah saling berhadapan. Tontowi/Liliyana adalah ganda campuran elite dunia yang biasanya mengikuti kejuaraan level atas seperti BWF World Tour Super 750 dan 1000. Sebaliknya, Jessica dan Ben Lane yang masih bertenger di peringkat 26 dunia kerap mengikuti kejuaraan level lebih rendah.