Harian Nusantara

Gagal Juarai Liga Champions, Si Nyonya Tua Justru Kantongi Banyak Keuntungan

Olah Raga 16.4K View

Juventus Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Usai Tumbangkan Bologna

Hariannusantara.com – Juventus merupakan klub yang tercatat sering gagal menjuarai Liga Champions, meski sering pula hampir mendapatkannya. Meski begitu, Si Nyonya Tua ini ternyata justru memiliki keuntungan paling besar dalam hak siar televisi di panggung kompetisi Eropa.

Dilansir dari Swiss Ramble, Rabu (31/10/2018), dalam lima tahun terakhir keuntungan yang didapatkan oleh juara bertahan Liga Italia Serie A tersebut bisa mencapai 406 juta Euro. Klub ini bahkan berhasil mengalahkan Real Madrid sang juara Liga Champions musim lalu yang ada di posisi kedua dengan pendapatan hak siar sebesar 360 juta Euro.

Selain Juventus dan Real Madrid, delapan klub lain ada di posisi 10 besar tercatat memiliki keuntungan di atas 200 juta Euro. Mereka adalah Paris Saint-Germain (299 juta Euro), Bayern Muenchen (284 juta Euro), Manchester City (279 juta Euro), Barcelona (277 juta Euro), Atletico Madrid (272 juta Euro), AS Roma (227 juta Euro), Arsenal (219 juta Euro), dan Chelsea (217 juta Euro).

Baca juga:
– Pesimis Bisa Kejar Juventus, Jose Mourinho Targetkan Valensia Jadi Pesaing
– Juventus Raih Poin Sempurna Saat Laga Melawan MU

Loading...

Sementara itu menurut data statistik yang dikeluarkan Swiss Ramble, pesaing Juventus di Liga Italia yaitu AC Milan justru berada di posisi buncit. Dari 44 klub yang ditulis, juara Liga Champions lima kali tersebut hanya mendapatkan keuntungan sebesar 52 juta Euro. Hal ini dikarenakan dalam lima tahun terakhir AC Milan baru kembali mencicipi kompetisi Eropa pada musim 2017-2018 lalu.

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019