Cara Mudah Mendapatkan Musik Bebas Hak Cipta

Musik merupakan instrumen yang selalu ada di sekitar kita. Manusia tidak bisa hidup tanpa musik. Suara angin adalah musik, deru mesin kendaraan bermotor serta bising mesin operasional pabrik juga adalah musik, rintikan hujan serta sambaran petir adalah musik dan semua hal yang ada di dunia ini adalah musik. Maka dari itu, manusia tidak bisa hidup tanpa musik adalah sebuah fakta yang tidak bisa terbantahkan. Itu definisi musik secara luas.

Jika di persempit lagi, musik merupakan perpaduan dari berbagai instrumen seperti gitar, bass, drum, piano, vokal dan lain sebagai nya. Aliran musik di dunia ini ada banyak sekali semisal musik klasik, blues, jazz, folk, pop, rock, metal, hardcore, punk, grunge atau alternative rock, keroncong, dangdut dan masih banyak lagi.

Terkadang kita membutuhkan musik untuk memberi backsound pada konten video yang kita buat untuk keperluan upload video di youtube. Namun, youtube sangat melindungi copyright atau hak cipta. Maka, jika semisal di video kita terdeteksi melanggar hak cipta karya dari orang lain, biasanya kita akan kena teguran atau malah video yang kita buat tersebut tidak bisa di pasang adsense yang merupakan inti dari penghasilan seorang youtuber. Untuk itu kita perlu memasang backsound atau musik yang bebas dari hak cipta.

Apakah ada Cara Mudah Mendapatkan Musik Bebas Hak Cipta? Ya tentu ada dong.

Loading...

Cara Mudah Mendapatkan Musik Bebas Hak Cipta

Berikut akan kami berikan situs-situs web yang menyediakan musik bebas hak cipta yang bisa kamu download secara gratis dan sudah barang pasti video youtube mu tidak akan kena copyrigh. Apa saja situs web musik tanpa hak cipta tersebut?

1. Situs Channel NCS

Situs pertama yang menyediakan musik hak cipta adalah Channel NCS. Channel NCS ini singkatan dari no copyright sound. Kamu bisa download lagu-lagu atau musik di Channel NCS pada platfoam youtube yang akan mengupdate setiap hari nya musik-musik bebas hak cipta terbaru dari Channel NCS.

Kamu bisa bebas menggunakan musik yang tersedia di Channel NCS ini untuk keperluan apapun tanpa perlu takut kena masalah copyrigh. Semisal menggunakan musik yang ada di Channel NCS ini untuk backsound, untuk opening dari chanel youtube milik mu.

Sudah bisa di pastikan bahwa semua musik yang ada di Channel NCS ini aman dari copyright, bung dan nona. Tunggu apalagi? Buruan download musik di Channel NCS. Dan mulailah berkreasi dari musik-musik gratis dan tanpa hak cipta yang disediakan secara lengkap dan terupdate setiap hari nya pada Channel NCS melalui platfoam youtube milik mereka.

2. Situs NCS Website

Situs NCS Website merupakan website resmi dari Channel NCS yang ada di youtube. Kelebihan mendownload musik di situs NCS Website ketimbang melalui Channel NCS adalah bahwa musik-musik yang ada di NCS Website telah di kategorikan sesuai dengan genre musik masing-masing.

Sehingga akan memudahkan kamu jika ingin mencari musik tanpa hak cipta dengan genre spesifik. Semisal kamu ingin mendownload musik dengan genre jazz, maka kamu cari di kategori jazz. Kamu ingin mendownload musik dengan genre blues, maka kamu cari di kategori blues.

Kamu ingin mendownload musik dengan genre rock, maka kamu cari di kategori rock. Kamu ingin mendownload musik dengan genre elektronik dance musik, maka kamu cari di kategori elektronik dance musik atau edm. Dan begitupu dengan genre-genre musik yang lain. Sama seperti Channel NCS, situs NCS Website juga menyediakan musik tanpa hak cipta lengkap dan akan selalu mengupdate dan memperharui stok musik tanpa hak cipta di setiap hari nya.

Setelah kamu download musik tanpa hak cipta di situs NCS Website, maka kamu biss mengkreasikan musik tersebut untuk berbagai keperluan seperti membuat video youtube dan lain sebagainya tanpa perlu takut video yang kamu buat tersebut akan terjerat kasus copyright sehingga kamu tidak biss memasang adsense atau iklan pada video yang kamu buat tersebut.

3. Situs Best NoCopyright

Situs ketiga yang bisa kamu pilih dan kunjungi untuk mendownload musik tanpa hak cipta adalah situs Best NoCopyright. Pada situs Best NoCopyright ini menyimpan banyak sekali musik-musik tanpa hak cipta yang keren-keren.

 

Kamu bisa mendownload musik tanpa hak cipta pada situs Best NoCopyright ini untuk membuat backsound video, atau intro opening dari video youtube mu dan kamu upload video tersebut di youtube tanpa perlu resah dan ketar-ketir terjerat kasus copyright yang akan menjadikan video yang kamu buat tersebut tidak bisa di pasang adsense. Jika kami ingin mendownload musik tanpa hak cipta yang keren dan terbaik, maka situs Best NoCopyright ini merupakan solusi bagi kamu, bung dan nona.

4. Situs Chuki Beats

Situs musik tanpa hak cipta yang ke empat kami rekomendasikan untuk mu adalah situs Chuki Beats. Situs Chuki Beats ini adalah tempat bagi kamu yang suka musik dengan genre hip-hop. Karena di situ Chuki Beats ini menyimpan banyak sekali beat-beat musik hip hop yang bisa kamu download dan kreasikan untuk bikin musik hip hop tanpa perlu susah-susah ngulik musik sendiri dan sudah pasti aman dari yang nama nya copyright. Youtuber kenamaan Indonesia yaitu Candraliaw pernah memakai musik yang ia dapatkan dari download di situs musik bebas hak cipta Chuki Beats.

 

5. Situs Bensound

Situs musik bebas hak cipta yang terakhir kami rekomendasikan untuk kamu adalah situs Bensound. Pada situs musik bebas hak cipta Bensound ini menyimpan berbagai macam musik dengan genre-genre yang beragam tentu nya.

Situs Bensound ini bisa di bilang memiliki koleksi musik bebas hak cipta yang lengkap. Beberapa genre musik yang tersedia di situs Bensound antara lain adalah musik blues, musik jazz, musik rock, elektronik dance musik, musik pop, musik hip-hop dan musik R&B dan masih banyak lagi musik dengan genre lain.

Kamu bisa download musik bebas hak cipta pada situs Bensound ini dan kreasikan untuk keperluan apa saja semisal bikin video di youtube tanpa perlu memikirkan akan kena copyright yang dilayangkan pihak lain kepada channel youtube milik mu. Sudah bisa di jamin 100% musik yang ada di situs Bensound ini bebas dari hak cipta. Monggo, bung dan nona download musik yang kamu inginkan pada situs Bensound ini.

Nah, itulah beberapa situs musik bebas hak cipta yang bisa kamu pilih dan download secara gratis untuk keperluan apa saja semisal membuat backsound, musik opening channel youtube dan lain sebagai nya.