Review Vivo Y81 Harga dan Spesifikasi

Vivo kembali menghadirkan produk ponsel android terbaik mereka. Kali ini mereka merilis produk ponsel android dengan tajuk Vivo Y81. Produk ponsel dari Vivo ini di rilis pada bulan Juni tahun 2018.

Vivo Y81 memiliki tampilan yang elegan dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi yang membuat ponsel buatan perusahaan Vivo ini semakin keren dan canggih.

Fitur dan Spesifikasi Vivo Y81

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang melekat pada produk ponsel dengan merk Vivo Y81. Simak penjelasan tentang spesifikasi dan fitur dari Vivo Y81 berikut ini.

Loading...
  1. Platform

Ponsel Vivo Y81 menggunakan chipset yang di buat oleh MediaTek. Chipset ini merupakan yang terbaru dan akan membantu performa dari ponsel ini semakin kencang. Chipset yang di gunakan oleh Vivo Y81 adalah Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).

Ponsel ini menggunakan CPU dengan tipe CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan untuk GPU, ponsel ini menggunakan GPU dengan tipe PowerVR GE8320. Kemudian pada bagian sistem operasi, ponsel android ini menggunakan sistem operasi atau OS dari Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4.

Ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas sekitar 32 Gb dan untuk RAM, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 3 Gb dan juga 4 Gb. Ponsel android buatan Vivo ini juga di lengkapi dengan slot memori eksternal dengan kapasitas paling maksimal bisa muat sampai dengan 256 Gb.

  1. Body

Ponsel Vivo Y81 memiliki bobot atau berat mencapai 146.5 g (5.15 oz). Dimensi dari ponsel ini mencapai sekitar 155.1 x 75 x 7.8 mm (6.11 x 2.95 x 0.31 in). Material dari ponsel ini terbuat dari bahan Front glass dan juga plastic body.

Ponsel Vivo Y81 memiliki layar dengan ukuran sekitar 6.22 inches, 96.6 cm dan memiliki resolusi sekitar 720 x 1520 pixel dengan aspek ratio 19:9 (~270 ppi density).

Ponsel ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki warna mencapai 16 juta warna. Layar pada ponsel ini telah di lengkapi dengan proteksi dari jenis Corning Gorilla Glass.

  1. Kamera

Ponsel Vivo Y81 memiliki dua kamera ada bagian depan dan belakang. Kamera depan atau kamera selfie dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sekitar 5 MP dan di lengkapi juga dengan fitur penunjang kamera yaitu f/2.2.

Sedangkan pada bagian kamera belakang atau kamera utama, ponsel Vivo Y81 memiliki lensa kamera dengan resolusi sekitar 13 MP dan di tambah dengan beberapa fitur penunjang seperti f/2.2, PDAF, LED flash, HDR dan juga fitur Panorama. Kualitas video yang di hasilkan dari kamera dengan lensa 13 MP ini memiliki kualitas sampai dengan 1080p@30fps.

  1. Konektivitas

Ponsel Vivo Y81 ini telah menggunakan teknologi dual sim yang bisa digunakan untuk koneksi pada beberapa jaringan semisal HSPA, CDMA, GSM dan juga LTE. Ponsel ini mendukung penggunaan WLAN untuk koneksi seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan hotspot.

GPS yang ada di ponsel ini bisa terkoneksi dengan tipe semisal A-GPS, GLONASS dan juga BDS. Sedangkan untuk bluetooth, ponsel ini menggunakan bluetooth dengan tipe 5.0, A2DP, LE. Untuk USB, ponsel Vivo Y81 menggunakan port USB dengan tipe microUSB 2.0.

  1. Spesifikasi Lain

Ponsel Vivo Y81 menggunakan audio dari jack audio dengan ukuran sekitar 3.5 mm jack. Ponsel ini menggunakan proteksi layar yang antara lain adalah Fingerprint (rear-mounted) – only 4 GB model; accelerometer, proximity dan juga compass.

Sedangkan untuk baterai, ponsel ini menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Po yang memiliki daya dan kapasitas mencapai 3260 mAh battery. Ponsel ini memiliki beberapa varian warna seperti Black dan juga Gold. Sedangkan untuk model, ponsel ini memiliki dua model yaitu 1808 dan juga 1803.

Harga dari ponsel Vivo Y81

Ponsel yang di rilis pada bulan Juni tahun 2018 lalu ini di bandrol dengan harga sekitar 180 EUR atau jika di kurs ke rupiah harga dari ponsel ini adalah 2.8 juta rupiah.

Review Kamera dari Ponsel Vivo Y81

Ponsel ini memiliki kamera depan dengan resolusi lensa kamera sebesar 5 Mp dan memiliki fitur penunjang kamera berupa f/2.2. Pada kamera belakang atau kamera utama dari ponsel ini memiliki resolusi lensa sebesar 13 MP dengan beberapa fitur penunjang kamera seperti f/2.2, PDAF, LED flash, HDR dan juga fitur Panorama.

Dengan menggunakan kamera pada ponsel ini, kamu bisa merekam video dengan hasil yang memiliki kualitas sebesar 1080p@30fps. Kamera ini cocok untuk kamu gunakan dalam merekam video untuk konten youtube atau sekedar mengabadikan moment penting dengan hasil gambar yang berkualitas dan ketika di zoom tidak bakal blur dan buram.

Review Desain dari Ponsel Vivo Y81

Ponsel ini memiliki dua varian warna yaitu hitam dan warna emas. Kedua warna tersebut memiliki kesan yang elegan dan mewah. Bahan dasar dari ponsel ini merupakan bahan yang berkualitas tinggi yaitu Front glass dan juga plastic body.

Meskipun harga ponsel ini murah, namun desain dan tampilan dari ponsel Vivo Y81 ini menyerupai ponsel flagship yang di jual dengan harga puluhan juta rupiah.

Review Layar dari ponsel Vivo Y81

Ponsel Vivo Y81 menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki 16 juta warna tema dan tampilan ponsel yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Ukuran layar dari ponsel ini sekitar 6.22 inches. Ponsel ini sudah full display dengan bezel yang tipis sehingga kamu bisa lebih leluasa memainkan ponsel ini karena layar nya luas dan lebar.

Review Chipset dan RAM ponsel Vivo Y81

Ponsel Vivo Y81 menggunakan chipset dari MediaTek yaitu Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). RAM dari ponsel ini memiliki dua varian yaitu 3 Gb dan 4 Gb. Sudah pasti harga ponsel yang memiliki ram 4 Gb lebih mahal sedikit dari ponsel yang memiliki ram 3 Gb.

Kesimpulan

Ponsel ini cocok sekali untuk kamu gunakan dalam bermain game online karena layar ponsel ini telah full display. Kamu bisa membeli ponsel ini di marketplace atau toko ponsel terdekat yang ada di sekitar rumah mu.

Kelebihan dari ponsel Vivo Y81

  1. Ponsel ini memiliki desain dan tampilan yang modern dan elegan
  2. Layar dari ponsel ini luas dan lebar sehingga lebih leluasa di mainkan
  3. Performa ponsel Vivo Y81 kencang maksimal

Kekurangan dari Ponsel Vivo Y81

  1. Ponsel ini tidak memiliki sensor sidik jari
  2. Ponsel ini belum mendukung port usb dengan tipe C
  3. Ponsel ini tidak di lengkapi fitur LED pada notifikasi