Urutan Kasta Idol Berdasarkan Pencapaian dan Fasilitas Yang Diberikan

6892

kasta-idol-berdasarkan-pencaapaian-dan-fasilitas-yang-diberikan-11Hariannusantara.com – Persaingan para Idol Korea Selatan memang sangatlah ketat. Seperti yang diketahui bahwa sebelum menjalani debut para Idol harus menjalani trainee yang cukup lama, bahkan ada yang harus menjalani trainee selam 6 hingga 7 tahun sebelum didebutkan oleh pihak agensi. Sehingga tak mengeherankan jika setelah debut dan mendapatkan kesusksesan besar para idol diberikan segala macam fasilitas yang sangat wah. Salah satunya adalah kendaraan pribadi bagi para Idol.

Namun fasilitas yang diberikan kepada para Idol tidak sama satu dengan yang lainnya, karena berrgantung dari tingkat kepopuleran Idol. Semakin populer sebuah group maka fasilitas yang diberikan oleh agensi juga akan semakin wah. Bahkan bisa mencapai angka fantastis hingga miliaran rupiah.

Berikut ini merupakan urutan Kasta Idol berdasarkan capaiannya yang akan terbagi dalam 3 kategori

Pemula

10. Seventeen

Seventeen
Seventeen

Seventeen yang baru debut di tahun 2015 lalu kini sudah memiliki kepopuleran yang luar biasa nyatanya masih mengendarai mobil yang harganya di bawah seniornya seperti A Pink dan Sistar. Masuk golongan kelas bawah, Grand Starex yang jadi kendaraan boyband Pledis ini bernilai US$ 19.994,55 atau setara dengan Rp 200,2 juta.

9. AOA

AOA
AOA

Idol group yang merupakan idola Lee Seung Gi ini merupakan salah satu girlband yang diperhitungkan di dunia K-Pop. Namun sayangnya tunggangan penyanyi Heart Attack ini tak semewah yang dikira, yakni Grand Carnival yang berharga US$ 19.994,55 atau setara dengan Rp 200,2 juta.

Menengah

8. BTS

BTS
BTS

BTS yang telah sukses dengan album barunya yang bertajuk WINGS dengan lagu andalan Blood, Sweat dan Tears masuk kedalam kategori menengah memiliki fasilitas Starex Van yang bernilai US$ 20.903,39 (Rp 272 juta)

7. Sistar

Sistar
Sistar

Hyolyn, Soyu, Dasom, dan bora yang telah dikenal oleh banyak fans diberbagai negara masih tergolong dalam kelas menengah dengan fasilitas mobil van Starex Limousine bernilai US$ 25.087,52 (Rp 326,5 juta).

6. A Pink

A - Pink
A  Pink

Eunji cs yang aktif di Korea dan Jepang mengendarai Starex Limousine Hitam yang harganya sebesar US$ 25.477,61 atau sekitar Rp 331,5 juta.

Kelas Atas

5. 2 PM

2 PM
2 PM

2 PM yang terdiri dari Jun K, Taeckyeon, Nickhun, Chansung, Wooyoung, dan Juno tersebut oleh JYP diberikan fasilitas mobil mewah mereka berupa Chevrolet Starcraft Van bernilai US$ 98.990,73 atau sebesar Rp 1,29 miliar

4. KARA

KARA
KARA

Kara memilki fasilitas mobil berupa Chevrolet Express Starcraft Van bernilai US$ 99.972,73 (RP 1,3 miliar).

3. Big Bang

Big bang
Big bang

Masing – masing member Big Bang saat ini memang telah memliki mobil pribadi, namun G-Dragon, taeyang, TOP, Daesung dan Seungri masih sering menggunakan fasilitas mobil dari agensi untuk setiap kegiatannya. Idol yang masuk dalam idol group terpopuler selama 20 tahun terakhir ini menggunakan Chevrolet Explorer conversion Van berharga US$ 109.061,17 atau sebesar Rp 1,42 miliar

2. SNSD

SNSD
SNSD

Taeyeon dan cs merupakan salahs atu Idol Group paling diminati di Korea Selatan sehingga fasilitas mobil yang dimiliki oleh SNSD bernilai fantastis dan dikabarkan lebih mahal dari miliki Big Bang. Mobil tersebut berupa van yakni Chevrolet Explorer Van yang bernilai US$ 118.149,60 atau sedikitnya Rp 1,54 miliar.

1. EXO

EXO
EXO

Tak mengherankan jika EXO mendapatkan fasilitas yang mewah dari SM Entertainment. Pasalnya EXO berhasilmemeproleh banyak pengahargaan hingga memilki fandom yang sangat besar. Dengan kesuksesan yang telah diperoleh setelah 3 tahun debut EXO mengubah fasilitas mobil yang diberikan menjadi bus costumize “wrapping bus” yang bernilai US$ 163.591,75 atau sebesar Rp 2,13 miliar.

Baca juga

Siapakah Member EXO Yang Paling Diinginkan Menjadi Suami Gurunya Versi Siswa TK?

BTS Capai All Kill Chart Music dan Rajai Daftar iTunes Dengan “Blood Sweat &Tears”

Red Velvet Berhasil Mengalahkan SNSD Dalam Ranking Reputasi Brand Terbaik