Moon Lovers Scarlet Hearts Ryeo Episode 20 Capai Rating Tertinggi Fans Justru Kecewa

2080

moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-berhasil-raih-penghargaan-luar-negeri-meski-sepi-penonton-di-korea-selatanHariannusantara.comDrama “Moon lovers Scarlet Hearts Ryeo” yang diperankan oleh Lee Jun Ki, IU, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Ji Soo, Nam Jo Hyuk, hingga Baekhyun EXO telah menayangkan episode akhir pada Selasa (02/11/2016) malam lalu.

Setelah 20 episode tayang, akhirnya drama berlatar keajaan Goryeo tersebut berhasil memecahkan rekor tertinggi mereka sendiri selama penayangan drama berlangsung yakni sebesar 11,3 persen. Selain prestasi kenaikan rating tersebut, drama Lee Jun Ki cs tersebut juga berhasil memperoleh penghargaan karena sangat disukai oleh publik internasional.

Namun sayangnya meski memperoleh rating tertinggi dan berhasil mencapai puncak rating dalam drama slot Senin Selasa, kisah cinta Hae Soo (IU) dan Wang So (Lee Jun Ki) justru banjir kekecewaan para penggemar.

Pasalnya drama yang diadaptasi dari China yang berjudul Bu Bu Jing Xin tersebut memiliki ending yang menyedihkan dan tak berbeda dari drama aslinya. Karena pada awalnya penggemar drama “Moon lovers Scarlet Hearts Ryeo” berharap kisah cinta Hae Soo dan Wang So akan berakhir bahagia. Namun hingga Hae Soo meninggal dan kembali ke masa depan, kisah cintanya dengan Wang So tak pernah bersatu.

Drama tersebut bahkan ditutup dengan Hae Soo yang menangis histeris sambil meminta maaf menyaksikan lukisan jaman kerajaan Goryeo yang memperlihatkan betapa kesepiannya Wang So usai kepergian Hae Soo.

moon-lovers-scarlet-hearts-ryeo-episode-20-capai-rating-tertinggi-fans-justru-kecewaTak pelak, kisah cinta yang dianggap tragis tersebut membuat banyak penggemar kecewa.pasalnya banyak yang berharap drama ini akan berakhir dengan happy ending dan melihat Hae Soo dan Wang Soo berbahagia di kehidupan masa depan, justru diakhiri dengan tangis penyesalan Hae Soo. Para penggemar juga menyebut ending drama ini lebih tragis dari versi Chinanya.

Aku benar-benar marah melihat ending drama ini, bagaimana bisa keduanya juga tak bahagia di masa depan?” tulis salah seorang penggemar

Apa-apaan itu? Aku berharap banyak setelah melihat versi Tiongkok, tapi ending ini terlalu menyedihkan,” ujar netizen lain

PD nim bilang akhir kisah mereka bahagia, tapi kenapa jadi seperti ini? Aku merasa dikhianati oleh penulis dramanya,” komentar penggemar lain.

My feels? . . . . . . . EMO.

A photo posted by 달의연인 – 보보경심:려 (@scarletheartryeo) on

Setelah drama ini berakhir banyak pula fans yang menginginkan season dua dari drama “Moon lovers Scarlet Hearts Ryeo”, pasalnya ending drama ini dirasa masih terlalu menggantung dan belum klimaks.

Baca juga