BTS Pernah Disebut “Idol Miskin”, CEO Big Hit Akui Adaptasi Cara SM Dan YG Entertainment Untuk Sukses

2222

bts-ungkap-makna-mendalam-blood-sweat-tearsHariannusantara.com – Bangtan Boys, atau BTS saat ini memang tengah naik daun. Terbukti dari popularitas mereka yang tak hanya di Korea Selatan namun juga di mancanegara. Beragam prestasi telah berhasil di raih oleh Rap Monster cs ini berkat album barunya yang bertajuk “WINGS”.

Berkat kesuksesan album tersebut, berbagai prestasi dalam negeri hingga manca negara juga telah berhasil ditorehkan oleh kethuh member BTS. Sebut saja peolehan di BTS dalam chart Billboard hingga sebuah majalah yang bernama Canada Quebec menyebut mereka sebagai boy group yang popularitasnya menyamai artis YG Entertainment, PSY.

Namun ternyata, segala kesuksesan yang telah diraih BTS bukan instan tanpa rintangan ataupun hinaan sama sekali. Pasalnya saat pertama kali debut Rap monster, Jin, Jimin, J-Hope, V, Suga serta Jungkook pernah mendapatkan sebutan yang sangat menyakitkan.

BTS disebut sebagai “idol miskin”. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk selaku agensi BTS. Apalagi saat pertama debut Bg Hit, baru kehilangan GLAM yang bubar.

Kurasa itu adalah nama yang cocok. Bukan hanya karena perusahaan kami tak termasuk agensi besar, tapi saat itu mereka adalah grup kedua setelah GLAM yang bubar. Saat mereka debut, kami gagal menganalisi pasar.”

Lebih lanjut, CEO Bang menjelaskan kalau BTS memproduksi musik mereka sendiri dan ia meninggalkan membernya itu untuk mengatur sendiri jadwal latihan. Ia juga mengakui bahwa saat ini ia menyadur cara kerja dari dua agensi besar SM Entertainment dan YG Entertainment. Pasalnya untuk teknik merilis album yang diusung BTS disebut mirip dengan SM Entertainment.

Jika kita dituduh meniru YG atau SM, artinya kami melakukan hal yang benar. Saat pertama memulai, aku melihat SM sebagai role modelku,” tambahnya.

Dan seperti YG, aku terinspirasi musik hip hop dan memberi kebebasan member untuk berkreasi,” tambahnya.

Mungkin ada artis-artis yang merasa kesulitan membuat keputusan, tapi BTS menikmati kebebasan mereka.” Lanjut CEO Bang

Atas kerja keras BTS dan pastinya CEO Big Hit banyak fans yang mengungkapkan kekaguman mereka.

“Aku sangat bangga dengan BTS dan CEO-nya. Mereka benar-benar bekerja keras dan aku nggak menyesal ngefans BTS,” ujar salah satu fans.

“Senang ada CEO yang berpikir cerdas seperti CEO Bang. Dia terlihat bangga dengan BTS, begitu pula aku,” tambah lainnya

BTS Sendiri meski saat ini sudah sangat populer, diakui oleh Jungkook bahwa mereka juga pernah mengalami titik terendah hingga membuat semua member menangis. namun dnegan kesuksesan yang sekarang mereka raih, BTS merasa bersyukur atas ker keras yang selama ini mereka lakukan.

Baca juga

J-Hope Dan Jungkook BTS, Tunjukkan Dance Kocak-Menggemaskan Dalam Star Show 360

BTS Sukses Besar, Rap Monster Bilang Sudah Saatnya Kami Melejit

BTS Sukses Besar Hingga Capai Billboard, Rap Monster Cs Ungkapkan Pemikirannya Mengenai Debut di Amerika Serikat