The Legend Of Blue Sea Sukses Di Dua Episode Awal, Netizen Tuding Sang Penulis Plagiat

826

the-legend-of-blue-sea-episode-1-sukses-kalahkan-descendant-of-the-sunHariannusantara.com – Drama SBS yang baru saja ditayangkan pada slot Rabu – Kamis lalu The Legend Of Blue Sea telah berhasil memperoleh perhatian para penggemar Korean Drama.

Namun dibalik euforia para fans yang tengah gandrung dnegan dram afantasi romantis tersebut, drama “The Legend Of Blue Sea” mendpaatkan sorotan negatif dari beberapa netizen. Pasalnya bayak netizen menduga drama produksi SBS tersebut memplagiat film era 80’an yang berjudul “Splash” .

Netizen bahkan memuktikan dugaan mereka melelaui beberapa screenshoot adegan-adegan “The Legend of the Blue Sea” yang mirip dengan film yang juga menceritakan kisah putri duyung itu. Tak hanya satu atau dua adegan saja, screenshot itu menunjukkan beberapa adegan yang terlihat sama.

Dalam salah satu screenshoot yang telah beredar di kalangan netizen tersebut terdapat adegan yang sangat mirip dalam drama “The Legend of the Blue Sea” dan “Splash”. Kedua pemeran utama sama sama memiiki hubungan di masa lalu.

Adegan Dalam Film Splash dan The Legend Of Blue sea
Adegan Dalam Film Splash dan The Legend Of Blue sea

Dalam screen shoot selanjutnya terlihat ketampak kedua pemain utama yakni Jun Ji Hyun dan Daryl Hannah sama-sama masuk penjara. Selanjutnya adegan saat Jun Ji Hyun yang merupakan seorang putri duyung makan dengan berantakan dan membuat Lee Min Ho malu. Adegan tersebut juga sama persis dengan adegan yang pernah diperankan oleh Daryl dan Tomy Hank.

the-legend-of-blue-sea-sukses-di-dua-episode-awal-netizen-tuding-sang-penulis-plagiat-2
Adegan Dalam Film Splash dan The Legend Of Blue sea

Tak ayal dalam screenshoot yang beredar banya netizen yang terang-terangan memberikan komentar pedas dan negatifnya pada penulis. Netizen menyebut sang penulis sama sekali tak kreatif.

Penulis naskah benar-benar mencuri segalanya,” tulis seorang netizen.

Jika penulis naskah berniat meniru film itu, seharusnya dia membuat dengan versi yang lebih menarik,” tambah netizen lain.

Aku sama sekali tak terkejut,” komentar netizen lainnya

Sementara itu drama yang diperankan Jun Ji Jhyun dan Lee Min Ho tersebut telah sukses menjadi pemuncak rating meski baru dua episode ditayangkan. Rating drama ini sendiri selama dua episode pertama telah menembus angka 16 persen dan mengungguli drama legendaris yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo “Descendant Of The Sun”.

Baca Juga

The Legend Of Blue Sea Episode 2 Alami Penurunan Rating Meski Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun Ciuman Dibawah Air

The Legend Of Blue Sea Episode 1 Sukses Kalahkan Descendant Of The Sun

Lee Min Ho Terdampar Di Pantai Dalam Teaser Perdana “Legend Of The Blue Sea”