Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet Ditangkap Pihak Kepolisian Atas Dugaan Makar

525
ahmad-dhani-dan-ratna-sarumpaet-ditangkap-pihak-kepolisian-atas-dugaan-makar
Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet

Hariannusantara.com – Berita mengenai penangkapan calon wakil Bupati Kabupaten Bekasi sekaligus musisi kondang ahmad Dhani oleh pihak kepolisian yang telah simpang siur beredar dibenarkan oleh pihak kepolisian.

Menurut kepala bagian penerangan umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul selain Ahmad Dhani ada 9 orang lainnya yang juga ditangkap oleh pihak kepolisian. Satu lagi diantaranya adalah artis Ratna Sarumpaet.

Iya benar, saya kira ada beberapa nama itu, ada 10 orang ya. Nama-nama yang tersebar itu benar,” ujar Martinus di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Lebih lanjut Martinus menjelaskan bahwa Ahmad Dhani diamankan oleh pihak berwajib pada dini Kamis (02/12/2016) hari tadi di sebuat hotel di Jakarta. Martinus juga menyebut bahwa saat ini Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet dan kedelapan orang lainnya tengah diiperiksa secara intensif di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Polri punya waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan. Ada beberapa perbuatan melanggar KUHP. Ini bagian upaya kita mencegah, menindaklanjuti laporan yang masuk,” lanjut Martinus.

Martinus juga menyebut bahwa beberapa orang yang ditangkap leh pihak kepolisian diantaranya pernah diberikan surat pemanggilan pemeriksaan, namun sayangnya mereka tak mengindahkan panggilan dari pihak kepolisian sehingga harus dijemput paksa oleh pihak berwajib.

Ada beberapa panggilan, tetapi enggak diikutin. Ya kita lakukan upaya hukum lain dengan penangkapan,” kata dia.

Adapun kesepuluh orang yang ditangkap oleh pihak yang berwajib diantaranya adalah tokoh tokoh terkenal yang diduga memprovokasi terjadinya makar. Mereka adalah Adapun 10 orang tersebut adalah Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Adityawarman, Jamran, Eko, dan Rizal Khobar.

Baca Juga

Ahmad Dhani Bangkrut, Haters: Mulan, Karma itu Nyata!

Kunjungi Kalijodo, Ahmad Dhani Siapkan Banser Untuk Membantu Relokasi Pemukiman Warga Kalijodo

Jadi Bakal Calon Gubernur, Ahmad Dhani Siap Atasi Kemacetan DKI Jakarta