Jelajah Seru di Australia, Jangan Sekedar Berfoto di Sydney Opera House

127
Pulau Fraser
sumber:quarterdecksretreatcom.au – Pulau Fraser

Pernah kepikir untuk menghabiskan waktu liburan di Australia? Siapa bilang tempat yang satu ini kurang menarik? Justru kamu bisa mendatangi dan menjelajah tempat-tempat seru di sini. Tak hanya soal Kanguru, Koala, atau bumerang khas suku Aborigin saja, benua terkecil di dunia ini juga menawarkan keindahan alam yang tak boleh kamu lewatkan.

Coba cek kalender, cari long weekend terdekat, dan siapkan pengajuan cuti agar waktu liburanmu lebih panjang. Lalu segera booking tiket di Traveloka untuk perjalanan dengan Jetstar, sekalian juga penginapannya. Di era sekarang ini, urusan traveling memang sangat dimudahkan dengan adanya fasilitas online. Bepergian ke Australia pun jadi mudah.

Apa saja sih kira-kira tempat yang bisa dikunjungi begitu landing dan turun dari Jetstar? Well, kamu bisa beristirahat sejenak di hotel sebelum menjelajah Australia. Ada laut dan hutan yang siap bikin liburanmu benar-benar bikin segar kembali otak yang penat setelah berminggu-minggu dihadapkan pada layar komputer atau setumpuk laporan yang tak kunjung kelar. Yuk kita mulai!

1. Sydney Opera House

Sydney Opera House
sumber:wikipedia.org

Sebelum menjelajah dan menikmati keindahan alam di tempat yang merupakan pulau terbesar di dunia ini, kamu juga wajib mendatangi bangunan yang satu ini. Minimal, kamu punya foto dengan background Sydney Opera House. Landmark Australia yang dibangun oleh Jørn Utzon ini jadi salah satu karya terbaik arsitektur abad 20.

Dibangun menyerupai kapal layar besar, tempat ini menarik pengunjung dengan ribuan event yang digelar setiap tahunnya. Tak hanya pemandangan dari luarnya yang indah, baik siang maupun malam hari, gedung opera yang letaknya di sekitaran Sydney Harbour ini juga menawarkan hiburan dari pertunjukan-pertunjukan yang dijadwalkan di sana.

2 Great Barrier Reef

Great Barrier Reef
sumber:sciencemag.com

Masih berbau laut, dari pelabuhan Sydney, kita bergeser ke Great Barrier Reef. Kamu yang suka banget sama segala kegiatan dan dunia bawah laut pasti bakal kerasan berada di sini. Indahnya gugusan terumbu karang di sekitaran ratusan pulau yang ada di sana, jadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang punya hobi menyelam.

Membayangkan seberapa besar tempat ini jika dia merupakan formasi batu karang terbesar di dunia dengan ribuan pulaunya, kamu pasti bertanya-tanya, dengan apa kita akan menjelajah? Ada banyak kapal pesiar yang siap membawamu dari sepanjang pantai utara Queensland untuk berkeliling Great Barrier Reef.

3. Pulau Fraser
Belum jauh dari Queensland, kamu juga wajib berkunjung ke pulau yang satu ini. Jadi sebagai salah satu warisan dunia, Pulau Fraser merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Selain pemandangan alamnya yang sangat indah, tempat ini juga menyuguhkan sudut bersejarah. Kamu bisa melihat bangkai kapal yang sudah berkarat di sini.

4. Purnululu National Park

Purnululu National Park
sumber:australia.com

Ke arah timur Australia, kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata taman nasional yang terkenal dengan salah satu poin paling unik di Australia, Bungle Bungle Range. Berupa kubah batu pasir oranye dengan garis hitam, tempat ini lebih mirip sarang lebah ukuran besar. Awalnya, Purnululu hanya diketahui suku Aborigin dan petani lokal saja. Sebuah film dokumenter dengan latar tempat ini, yang diproduksi pada 1983 yang bikin tempat ini terkenal.

5. Blue Mountains National Park
Landmark lain dari Australia, tentu saja Three Sisters, jajaran tiga batu yang menjulang setinggi 900 meter di atas Lembah Jamison. Yap! Selain empat tempat di atas, kamu harus juga meluangkan waktu untuk mendatangi Blue Mountains National Park di New South Wales. Di sinilah batu besar itu berdiri tegak. Kalau kamu ingin berpetualangan dan memicu adrenalin, cobalah panjat tebingnya!

Sudah terbayang serunya? Jetstar juga sudah siap mengantarmu menuju Australia untuk memulai petualangan seru loh. So, tunggu apa lagi, ayo segera tentukan kapan mau berangkat. Well, selamat berlibur!