Alami Cedera Serius, Salah Gagal Main Di Piala Dunia?

146

Alami-Cedera-Serius,-Salah-Gagal-Main-Di-Piala-Dunia

Hariannusantara.comPendukung Liverpool kecewa, begitupun dengan masyarakat Mesir yang juga ikut bersedih. Betapa tidak, cedera bahu kiri yang menimpa Mohamed Salah saat laga final Liga Champions berlangsung tak hanya memupuskan harapannya menang dalam Liga Champions, namun juga untuk tampil di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Akibat benturannya dengan Sergio Ramos yang banyak diduga oleh warganet sengaja dilakukan, Salah tetiba roboh. Winger 25 tahun tersebut tak kuasa mengeluarkan air mata akibat sakit yang dirasakannya. Pada menit ke-31, Salah akhirnya keluar yang kemudian digantikan oleh Adam Lallana. Sepeninggal Salah, Liverpool tak berhasil menjebol lini bertahan Real Madrid. The Reds pun harus rela tumbang 1-3 dari Madrid.

Uniknya, berita pesta juara Madrid justru kalah dibanding berita mengenai perkembangan cedera yang dialami oleh Mohamed Salah. Pasalnya, ada kabar yang menyebutkan jika pemain ini gagal main di Piala Dunia Rusia mendatang.

Kabar lama penyembuhan Salah banyak yang berseliweran. Menanggapi hal tersebut, Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) akhirnya mengeluarkan statment yang cukup menyejukkan. Menurut laporan ESPN, Mohamed Salah kemungkinan akan sembuh dalam dua pekan. Khaled Abd Elaziz selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir bahkan sangat optimis jika Salah bakal memperkuat Timnas Mesir di gelaran Piala Dunia yang akan diadakan tiga minggu lagi.

“Jangka waktu untuk penyembuhan (Salah) adalah dua pekan,” tulis Elaziz dinukil dari halaman Facebook-nya.

Nama Mohamed Salah tercatat dalam skuat akhir Mesir untuk Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Bergabung atau tidaknya Salah dalam gelaran tersebut akan diputuskan pada 4 Juni mendatang yang merupakan tanggal dimana FIFA akan mengumumkan skuat final 32 negara Piala Dunia

Jika dalam sepekan ini proses penyembuhan Salah berjalan dengan baik, maka kemungkinan keikutsertaannya dalam Piala Dunia juga semakin besar. Di samping itu, sang pelatih Jurgen Kloop mengatakan jika cedera yang dialami Salah merupakan cedera yang serius.