Dapat 5 Medali Juara Liga Champions, Ronaldo Samai Rekor Legenda AC Milan Paolo Maldini

745

Dapat-5-Medali-Juara-Liga-Champions,-Ronaldo-Samai-Rekor-Legenda-AC-Milan-Paolo-Maldini

Hariannusantara.comPrestasi yang sudah ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo memang tak bisa dianggap biasa. Rekor baru bahkan berhasil diciptakannya saat menjadi juara Liga Champions antara Real Madrid dengan Liverpool, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat. Rekor tersebut sama dengan rekor milik Paolo Maldini, legenda AC Milan.

Seperti yang sudah diketahui, Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2017/2018 setelah berhasil membekuk Liverpool dengan skor 3-1. Kesuksesan Madrid di Eropa musim ini memang tak terlepas dari sumbangsih Ronaldo, pemain andalan mereka. Selama mengikuti Liga Champions musim ini, pemain asal Brasil itu telah menyumbangkan 15 gol. Dengan gol-gol tersebut, langkah Madrid menuju final Kiev terbilang cukup mulus.

Dengan medali juara yang diperolehnya di Kiev ini, Ronaldo sudah lima kali memenangkan Liga Champions. Empat trofi ia dapatkan saat bergabung bersama Real Madrid dan satu lainnya saat ia masih bergabung dengan Manchester United. Lima medali yang diperoleh Ronaldo tersebut telah menyamai rekor yang dicatat Paolo Maldini. Maldini sendiri tercatat memperoleh lima medali juara Liga Champions saat bersama Milan yaitu pada tahun 1989, 1990, 1994, 2003, dan 2007.

Atas prestasinya tersebut, Ronaldo masih berada di posisi kedua dengan medali juara Liga Champions atau European Cup terbanyak sepanjang sejarah. Posisi pertama masih dipegang oleh Fransisco Gento, legenda Madrid dengan perolehan medali sebanyak enam buah. Medali tersebut ia peroleh pada tahun 1956, 1957, 1958,1959, 1960 dan 1966.