Putuskan Hengkang Dari Real Madrid, Zidane Jadi Trending Topic Dunia

58

Putuskan-Hengkang-Dari-Real-Madrid,-Zidane-Jadi-Trending-Topic-Dunia.

Hariannusantara.comBerita mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid memang cukup menghebohkan. Setelah dua setengah tahun menahkodai klub yang bermarkas di Santiago Bernebeu tersebut, Kamis (31/5/2018) akhirnya Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Saya telah memutuskan untuk tidak melanjutkan karier sebagai pelatih Real Madrid pada musim depan,” ujar Zidane dalam sesi jumpa pers di Santiago Bernabeu.

Keputusan itu sontak menjadi berita menghebohkan. Banyak pihak yang merasa terkejut dengan keputusan tersebut, termasuk para pendukung Real Madrid. Nama Zidane bahkan sempat menduduki trending topic dunia di Twitter. Setidaknya ada 516 ribu pengguna Twitter yang menyebutkan nama Zidane.

“Zidane berada di puncak kesuksesan setelah 3 tahun yang mengesankan, seperti yang pernah kita lihat di sepak bola modern. Semoga sukses untuk kelanjutan karier Anda berikutnya, teman ku!” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Dengan kepergian Zidane saat ini, dia secara resmi selalu memenangkan trofi Liga Champions dalam setiap musim bersama Real Madrid,” tulis akun lainnya.

Seperti yang diketahui, pelatih yang berasal dari Prancis tersebut mulai membimbing pemain Madrid sejak 4 Januari 2016 lalu. Selama bergabung Zidane sudah mempersembahkan 104 kemenangan, 29 hasil imbang, dan 16 kekalahan. Jika dipresentasekan, selama ada di bawah asuhan Zidane Real Madrid telah mencapai rata-rata kemenangan sebesar 69,8 persen. Dari total pertandingan yang dilakoni, Madrid mampu mencetak 393 gol dan harus kebobolan sebanyak 160 gol.

Pelatih 45 tahun tersebut telah menerapkan strategi mumpuni sehingga berhasil membawa Madrid menggondol sembilan gelar juara dalam dua setengah musim ini. Dan prestasi yang bisa disebut sebagai sejarah yaitu tiga gelar Liga Champions secara beruntun.