Real Madrid Siapkan Raul Gonzalez Gantikan Zidane?

Real-Madrid-Siapkan-Raul-Gonzalez-Gantikan-Zidane
Real-Madrid-Siapkan-Raul-Gonzalez-Gantikan-Zidane
Raul Gonzalez

Hariannusantara.comSepeninggal Zinedine Zidane, Real Madrid masih sibuk mencari sosok baru untuk menggantikan posisi pelatih yang masih kosong. Kabar terbaru menyebutkan jika Los Blancos tengah membidik Raul Gonzalez, salah satu legendanya sendiri.

Seperti yang diketahui, tepat lima hari setelah berhasil membawa Madrid menjuarai Liga Champions musim 2017/2018, Zidane mendadak memutuskan untuk mundur dari Los Blancos. Atas kejadian tersebut, Madrid kini memiliki pekerjaan rumah untuk segera menemukan sosok penggantinya.

Beberapa nama memang sudah disebut-sebut bakal menjadi kandidat pelatih baru untuk Madrid. Salah satu nama adalah Maurichio Pochettino yang disebut sebagai kandidat terkuat untuk saat ini. Namun pelatih Tottenham Hotspur tersebut diketahui masih memiliki kontrak dengan timnya.

Selain Maurichio Pochettino, masih ada nama lain seperti Jurgen Klopp yang diketahui telah membuat Liverpool tampil memukau musim ini. Juga ada Joachim Loew yang menjadi otak permainan Timnas Jerman dan juga Arsene Wenger yang diketahui sedang tak terikat kontrak dengan tim manapun. Kesemuanya dikabarkan memang tengah dipertimbangkan untuk mengisi posisi pelatih Madrid menggantikan Zidane.

Namun seperti yang dikutip dari AS, Real Madrid ternyata juga tengah mempertimbangkan nama lain, seperti Raul Gonzalez. Ia dinilai memiliki potensi sama dengan Zidane yang sukses baik sebagai pemain ataupun pelatih. Namun jika nama Raul memang masuk dalam kandidat Madrid, masalah krusial masih harus dihadapi. Pasalnya, sang legenda tersebut masih dalam proses mendapatkan lisensi kepelatihan dari UEFA dan akan mengambil peran di tim muda Madrid terlebih dahulu.

Loading...

Bisa jadi sejarah Zidane saat ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez tahun 2016 silam bakal diulang oleh Madrid. Raul yang juga merupakan legenda klub akan dipersiapkan sebagai pelatih jangka panjang Madrid. Sosok tersebut kemungkinan besar tak akan ditunjuk sebagai pelatih secara langsung untuk musim depan.

Meski begitu, sebenarnya ada sosok lain yang lebih potensial jika dibandingkan dengan Raul. Iaadalah Guti Hernandez. Hernandez dan Raul sama-sama merupakan legenda Madrid. Kedua pemain tersebut bahkan pernah merasakan era kejayaan Madrid untuk periode yang sama.

Jika dibandingkan dengan Raul, Guti jelas lebih siap jika dijadikan pelatih baru Madrid. Pasalnya, ia sudah mengantongi lisensi pelatih dari UEFA. Selain itu, jebolan akademi Madrid ini juga sudah pernah melatih tim Muda Madrid dalam beberapa tahun terakhir.