Hargai Rp 3,2 Triliun, Real Madrid Akan Lepas Ronaldo?

394

cristiano-ronaldo-masuk-kandidat-pemenang-ballon-dor-bersama-29-pemain-lain

Hariannusantara.comSemua penawaran yang ditujukan kepada Cristiano Ronaldo mulai ditampung oleh Real Madrid. Namun Los Blancos tak akan melepaskan pemain bintangnya tersebut dengan harga yang murah. Seperti yang diberitakan Football Espana, Madrid bakal melepas Ronaldo jika ada klub yang memberikan penawaran lebih dari 200 juta Euro atau setara dengan Rp 3,2 triliun.

Jika dibandingkan dengan klausul pelepasan Real Madrid, harga tersebut memang dinilai jauh lebih murah. Pemain berusia 33 tahun yang masih memiliki kontrak dengan Los Blancos hingga 2021 tersebut dihargai 1 miliar Euro.

Nilai Ronaldo yang terbilang fantastis tersebut tercipta dari prestasi saat bergabung bersama Los Blancos. Empat gelar Liga Champions telah berhasil didapatkannya. Selain itu, ia juga berhasil menjadi top scorer Real Madrid. Dari 438 pertandingan yang ia lakoni, Ronaldo berhasil menyumbangkan 450 gol.

Sementara itu menurut laporan Marca, Manchester United (MU) juga serius untuk mengincar pemain asal Portugal tersebut. sebuah tawaran menggiurkan nampaknya akan diberikan MU untuk Real Madrid. Express, salah satu media Inggris juga menyebut jika MU sudah menyiapkan langkah untuk mendapatkan kembali Ronaldo.

Kabar bahkan menyebutkan jika Setan Merah rela menyerahkan Paul Pogba. Selain itu, MU juga bakal memberikan mahar 131 juta US dolar atau setara dengan Rp 1,8 triliun untuk mendapatkan kembali Ronaldo. Jika Ronaldo bisa kembali ke Old Trafford, Jose Mourinho bakal mengorbankan Alexis Sanchez dan memberikan nomor punggung 7 kepada Ronaldo.

Apabila kembali memperkuat Setan Merah, Ronaldo memang menuntut nomor punggung 7. Mourinho yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Ronaldo saat masih di Madrid tentu tak akan menolak permintaan pemain terbaik dunia tersebut.