Di Balik Gol Kemenangan Argentina, Marcos Rojo Ungkap Ada Andil Messi

70

Di-Balik-Gol-Kemenangan-Argentina,-Marcos-Rojo Ungkap-Ada-Andil-Messi

Hariannusantara.com – Marcos Rojo, nama yang telah menyelamatkan nyawa Argentina dalam laga pamungkas grup D Piala Dunia 2018 ini mengakutelah mendapatkan banyak petuah dari Lionel Messi. Dari beberapa perkataan yang didapatnya dari Messi, Marcos akhirnya bisa mencetak gol saat pertandingan kontra Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Selasa (26/6/2018) waktu setempat atau Rabu (28/6/2018) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Argentina menang tipis dengan skor 2-1. Gol pertama La Albiceleste dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-14. Nigeria kemudian bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-51 lewat tendangan pinalti Victor Moses. Namun, Argentina kembali berhasil unggul pada menit-menit akhir lewat gol yang diciptakan Marcos Rojo pada menit ke-87.

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan begitu, Argentina dipastikan dapat melaju ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D dengan total perolehan empat poin.

Ada sedikit cerita unik di balik gol yang berhasil dicetak oleh Marcos Mojo tersebut. sang pencetak gol kemenangan mengaku jika Messi punya andil besar pada gol tersebut. Bek Manchester United ini akhirnya mengungkapkan apa yang dikatakan Messi kepada para pemain Argentina saat jeda babak pertama berlangsung.

“Selama babak pertama, Messi berkata bahwa semua pemain saat ini punya tugas untuk mencetak gol. Di mana pun mendapat kesempatan, kami harus menembak. Jadi, ketika saya melihat bola menuju ke arah saya, saya langsung menendangnya dan itu masuk,” ujar Rojo dikutip dari BolaSport.com.

Masih menurut pengakuan Rojo, rekan satu timnya juga sudah ia beritahu jika ia akan mencetak gol saat laga kontra Nigeria tersebut.

“Saya telah memberi tahu Ever (Banega) dan Ota (Nicolas Otamendi),” ungkapnya.

Setelah kemenangannya ini, Rojo mengaku makin optimis jika Argentina bisa melaju lebih jauh pada Piala Dunia Rusia ini.