Jelang ‘Asian Para Games’, 8.000 Pasukan Disiap Siagakan

Jelang-‘Asian-Para-Games’,-8.000-Pasukan-Disiap-Siagakan

Jelang-‘Asian-Para-Games’,-8.000-Pasukan-Disiap-Siagakan

Hariannusantara.comUsai pesta olahraga ‘Asian Games 2018’ sukses menggebrak publik dengan suguhan prestasi dari para atlet. Kini giliran atlet disabilitas yang akan berlaga dalam ajang ‘Asian Para Games’ pada Oktober mendatang. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menyusun konsep pengamanan secara detail.

Mantan Kapolres Nunukan, Kalimantan Timur itu menyebutkan seluruh elemen kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya wajib menyuarakan gelombang positif terkait Asian Para Games, termasuk anggota Bhabinkamtibmas di tiap Polsek Metro. ‘Asian Para Games’ digelar pada 6-13 Oktober, selama seminggu itu ada 18 cabor yang siap berpesta dengan optimistis.

“Total pasukan lebih dari 8000 orang. Berpijak dari Asian Games juga. Kami kepolisian akan mengamankan seluruh rangkaian acara ‘Asian Para Games’,” kata Argo Yuwono, Senin (10/9/2018).

Polisi berpangkat tiga melati itu menyampaikan, pengamanan akan dilakukan di tiga lokasi yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Ia berharap masyarakat ikut serta menciptakan kondisi yang aman dan tentram. Sebagai tuan ruma, tentu saja ia juga berharap Indonesia bisa kembali menunjukkan bisa menjadi yang terbaik dalam hal penyelenggaraan Asian Para Games 2018 ini.

Loading...

Baca juga:
– Sumbangkan Emas dan Perak ‘Asian Games 2018’, Peringkat Dunia Jonatan Christie dan Anthony Ginting Naik
– Fakta Tentang Kota Hangzhou Tuan Rumah Asian Games 2022

Pada empat tahun yang lalu, di ajang ‘Asian Para Games’ Indonesia memborong total 9 medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu. Tahun ini, genjotan untuk mendapatkan jumlah penghargaan yang lebih terus dilakukan. Semangat dikobarkan oleh banyak lini pemerintahan termasuk Kementrian Pemuda dan Olahraga.