Gol Marcus Rashford Antar Inggris Menang Tipis Atas Swiss

Gol-Marcus-Rashford-Antar-Inggris-Menang-Tipis-Atas-Swiss

Gol-Marcus-Rashford-Antar-Inggris-Menang-Tipis-Atas-Swiss

Hariannusantara.com – Marcus Rashford berhasil menjebol gawang Swiss saat laga persahabatan yang diadakan di Stadion King Power pada Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari WIB kemarin. Berkat gol tersebut, Timnas Inggris menang tipis dengan perolehan skor 1-0.

Gol yang dibuat oleh penyerang berusia 20 tahun tersebut tercipta pada menit ke 54. Sebelumnya, ia sukses mengubah umpan silang Kyle Walker dengan sebuah sepakan keras mendatar ke gawang Timnas Swiss. Gawang yang dijaga oleh Yann Sommer itupun terpaksa harus rela kebobolan.

Gol tersebut merupakan gol kedua yang bisa ia cetak secara beruntun dalam dua laga terkahir. Sebelumnya, penyerang Manchester United ini juga berhasil mencetak gol saat bertanding lawan Timnas Spanyol. Namun sayang, pertandingan UEFA Nations League yang diadakan tiga hari sebelumnya tersebut belum bisa dimenangkan oleh Timnas Inggris. Mereka kalah tipis dengan skor 1-2.

Garet Southgate yang didapauk sebagai pelatih melaukan berbagai eksperimen di Timnas Inggris pada pertandingan uji coba ini. Beberapa pemain pilar yang bergabung di Piala Dunia 2018 justru diistirahatkan. Sang pelatih justru menunjuk para pemain muda untuk turun lapangan, salah satunya yaitu bek Leichester City, Ben Chilwell. Pertandingan ini sekaligus menjadi debut bagi pemain muda ini.

Loading...

Baca juga:
– Ben Chilwell dan Demarai Gray Leicester City Ditarik ke Timnas Inggris
– Spanyol Ungguli Inggris, David de Gea Dapat Pujian Luis Enrique

Susunan pemain Inggris vs Swiss:

Inggris: 1-Jack Butland, 5-James Tarkowski (15-John Stones 61′), 6-Harry Maguire, 4-Kyle Walker, 3-Danny Rose (14-Ben Chilwell 79′), 8-Eric Dier, 11-Fabian Delph (17-Jordan Henderson 68′), 7-Ruben Loftus-Cheek (18-Jesse Lingard 61′), 2-Trent Alexander-Arnold (12-Kieran Trippier 78′), 9-Danny Welbeck (19-Harry Kane 61′), 10-Marcus Rashford

Pelatih: Gareth Southgate

Swiss: 1-Yann Sommer, 20-Johan Djourou, 5-Manuel Akanji (18-Admir Mehmedi 46′), 22-Fabian Schar, 8-Remo Freuler (14-Steven Zuber 66′), 17-Denis Zakaria (11-Edimilson Fernandes 66′), 10-Granit Xhaka, 13-Ricardo Rodriguez (3-Francois Moubandje 46′), 2-Stephan Lichtsteiner, 19-Mario Gavranovic (16-Albian Ajeti 66′), 23-Xherdan Shaqiri (9-Haris Seferovic 80′)

Pelatih: Vladimir Petkovic