4 Tahun Bersama, JK Ungkap Cara Memimpin Jokowi

Hariannusantara.comJK mengaku mengenal betul cara memimpin Jokowi selama 4 tahun terakhir. Jusuf Kalla turut hadir dalam pembukaan Rakornas TKN Jokowi-Ma’ruf Amin di Surabaya. Dalam sambutannya, JK mengatakan rakyat pasti ingin memiliki pemimpin yang dapat membawanya maju, makmur, dan adil.

Hal itu, kata JK, sudah terlihat dari bagaimana Jokowi memimpin Indonesia selama 4 tahun terakhir. Apalagi, kata dia, Jokowi adalah pemimpin yang sederhana. JK mengajak seluruh kader dan relawan untuk 100 persen mendukung pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Meski demikian, tetap dibutuhkan kerja keras dari semua pihak agar Jokowi-Ma’ruf dapat terpilih untuk memilih Indonesia selama 5 tahun ke depan.

“Saya percaya, saya ini hampir 4 tahun dengan Pak Jokowi, saya tahu betul cara memimpin beliau walaupun dengan kehidupan yang sederhana,” kata JK, Sabtu (27/10/2018).

JK kemudian membandingkan sistem pemilu saat ini dengan masa Orde Baru. Jika pada masa Orde Baru, masyarakat sudah bisa tahu lebih dulu siapa pemimpin yang akan memerintah dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Namun di masa reformasi, siapa yang akan menjadi pemimpin baru bisa diketahui dan ditentukan ketika sudah ada hasil perhitungan suara.

Loading...

Baca juga:
– Khofifah Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Ma-ruf Bersama Jaringan Santri Nasional di Malaysia
– Kubu Jokowi Terancam Jika Prabowo Pulangkan Rizieq

“Kalau zaman Orde Baru, sebelum pemilu, yang pemenangnya kita sudah tahu. Kalau sekarang ini, kita jalankan demokrasi yang baik dan betul, yang nanti setelah dihitung kita bisa tahu siapa pemenangnya. Artinya dibutuhkan kerja yang keras kita semua untuk memenangkan calon yang menurut kita telah dipilih bersama, yaitu Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa ini 5 tahun mendatang,” tuturnya.