Konsep MV Terlalu Sama Dengan NCT, Fans U- Kiss Sebut Itu Hanya Sebuah Kebetulan

2065

konsep-mv-terlalu-sama-dengan-nct-fans-u-kiss-sebut-itu-hanya-sebuah-kebetulanHariannusantara.com – Kemunculan album baru dan lagu baru bagi sebuah idol group merulakan salah satu hal yang ditunggu – tunggu oleh fans. Pasalnya biasanya para idol akan mengeluarkan album atau lagu baru dalam comebacknya dalam waktu yang cukup lama. Dengan comeback tersebut biasanya para idol akan menampilkan performa ternaik dan bisa dikatakan tak main-main. Para Idol juga akan menggunakan konsep baru dan berbeda agar dapat bersaing dan mencuri perhatian publik.

Para fans biasanya juga akan sangat peka terhadap konsep yang ditampilkan oleh idolanya, apalagi jika muncul sebuah group yang memiliki konsep seperti idolanya. Fans akan dengan lantang mengatakan uidol tersebut melakukan plagiat karya idolanya.

Baru-baru ini hal yang sama terjadi pada boy group U- Kiss dan NCT. Fans baru -baru ini menyoroti kemiripan konsep video klip kedua idol group tersebut. Menurut fans, MV single U -Kiss yang berjudul “Panic” dalam versi Jepang sangat mirip dengan MV “The 7th Sense” milik NCT U. para fans menuding “Panic” menjiplak konseop dan setting dari MV“The 7th Sense” .

Selain setting yang dianggap mirip, netizen juga menganggap bahwa penggunaan neon biru, kotak transparan serta cermin di dalam kotak dalam “Panic” mirip dengan MV “The 7th Sense”.

Fans juga menemukan kesamaan MV “Panic” dengan sub unit NCT yang lain, yakni NCT Dream. Penggunaan properti hoverboard di MV “Panic”, sama seperti NCT Dream di MV “Chewing Gum“.

konsep-mv-terlalu-sama-dengan-nct-fans-u-kiss-sebut-itu-hanya-sebuah-kebetulan-2Dengan berbagai kemiripan tersebut, banyak fans yang memberikan komentarnya. Sebagian besar menganggap bahwa hal itu hanyalah kebetulan semata. Dan menurut mereka banyak juga idol group lain yang menggunakan konsep serupa, sehingga kesamaan tersebut bukanlah jiplakan.

Hoverboardnya mungkin mirip, tapi bukankah banyak MV lain yang settingnya di dalam kotak?” komentar salah seorang fans

Kau bilang ini menjiplak? Apa kau belum pernah lihat MV lain yang pakai lampu neon?” kata fans lainnya.

Yang jelas sebelum ini NCT Dream satu-satunya grup K-Pop yang tampil di panggung pakai hoverboard,” lanjut yang lain
Untuk MV Panic sendiri saat ini telah dirilis di Jepang pada Minggu (23/10/2016) lalu, sedangkan untuk MV miliki NCT U dan NCT Dream telah dirilis pada bulan April dan Agustus lalu. Sehingga tak mengeherankan jika banyak yang menuding kemiripan tersebut bukanlah suatu kebetulan semata. Meski demikian baik pihak dari U-Kiss maupun NCT belum memberikan komentarnya terkait kemiripan tersebut.

Baca Juga

Member NCT Punya Jatah Libur, Ten Pilih Pulang Kampung Ke Bangkok

Shinee Punya Barang Mahal, NCT Dream Justru Gunakan Untuk Bermain

NCT 127 Dikabarkan Comeback Dengan Sub Unit Baru di Tiongkok