Alami Cedera, Bek Real Madrid Terancam Absen Di Piala Dunia Rusia

135
Alami-Cedera,-Bek-Real-Madrid-Terancam-Absen-Di-Piala=Dunia Rusia-Dani-Carvajal
Dani Carvajal

Hariannusantara.comEuforia kemenangan Real Madrid saat final Liga Champions 2017-2018 harus dibumbui kesedihan, terlebih bagi Timnas Spanyol. Pasalnya Dani Carvajal, bek kanan Real Madrid ini telah mengalami cedera di Kiev, Ukraina lalu. Atas kejadian tersebut, Carvajal terancam tak dapat mengikuti Piala Dunia 2018 mendatang.

Saat partai final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool kemarin, Carvajal mendapatkan cedera otot pada hamstring kanan. Akibatnya, ia harus ditarik keluar yang kemudian digantikan oleh Macho saat akhir babak pertama. Eks pemain Bayern Leverkusen tersebut terlihat menangis saat harus ditarik keluar dari laga final yang mengantarkan tim yang dibelanya tersebut menjadi juara Liga Champions.

Menurut rumor yang berkembang, cedera yang didapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut memang cukup parah. Dikutip dari laporan Marca, Carvajal kemungkinan tak akan bermain di putaran final Piala Dunia 2018 nanti. Ini menjadi pukulan telak kedua setelah pada tahun 2016 lalu, ia juga absen di gelaran Euro.

Tahun 2016 lalu, Carvajal harus rela absen di putaran final Euro 2016 akibat cedera yang diperolehnya saat bertanding di final Liga Champions lawan Atletico Madrid.

Jika Carvajal memang terpaksa tak bisa bergabung dengan Timnas Spanyol saat ke Rusia nanti, pemain serba bisa milik Barca, Sergio Roberto, kemungkinan akan ditarik ke Timnas Spanyol.

Sergio sendiri sebenarnya ada di posisi gelandang, namun akhir-akhir ini ia bergeser ke bek kanan karena penampilannya yang bagus. Selain Sergio, ada kandidat lain untuk mengisi posisi bek kanan Timnas Spanyol kelak yaitu Hector Bellerin yang merupakan pemain Arsenal.