Nama Bellerin Diajukan Fans Arsenal Masuk Timnas Spanyol Untuk Piala Dunia 2018

212
Rumor-Hector-Bellerin-Hengkang-Dari-Arsenal-Ke-Barca
Hector Bellerin

Hariannusantara.comNama Hector Bellerin diharapkan bisa masuk dalam Timnas Spanyol saat bertanding di Piala Dunia 2018 mendatang. Hal tersebut banyak diminta oleh fans setia dari Arsenal. Permintaan tersebut berkaitan dengan cedera yang dialami Dani Carvajal saat laga final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB lalu.

Julien Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol sudah mengumumkan 23 nama pemain yang bakal berjuang di Piala Dunia Rusia 2018 mendatang. Dari 23 nama tersebut, tak ada nama Bellerin di dalamnya. Bek kanan berusia 23 tahun tersebut kalah saing dengan Carvajal dan juga Odriozola. Sementara itu untuk memperkuat Timnas Spanyol, Arsenal hanya mengirimkan nama Nacho Monreal.

Akan tetapi jika cedera yang dialami oleh Carvajal tak kunjung sembuh, ada kemungkinan namanya bakal dicoret dari daftar 23 nama yang sudah ditetapkan. Dilansir The Sun, fans Arsenal pun berbondong-bondong mengajukan nama Bellerin sebagai pengganti. Selain Bellerin, nama lain seperti Juanfran dari Atletico Madrid dan Sergi Roberto dai Barca merupakan opsi lain untuk Timnas Spanyol. Meski begitu, dua nama tersebut sebenarnya sempat dicoret dari daftar Lopetegui.

Di Timnas Spanyol, nama Bellerin memang tak begitu banyak memiliki tempat. Sejak debutnya tahun 2016 lalu, ia baru tiga kali tampil. Saat Piala Eropa tahun 2016, nama Bellerin juga tak ada di daftar pemain Timnas Spanyol. Padahal Bellerin sudah menjadi pemain yang reuler tampil di Arsenal.

Terlepas dari persoalan itu, dikabarkan jika Bellerin tengah menjadi incaran Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Bianconeri ingin menempatkan Bellerin sebagai pengganti dari Stephan Licthsteiner.