Xiaomi Resmi Luncurkan Gelang Pintar Xiaomi Band 3

106
Xiaomi-Resmi-Luncurkan-Gelang-Pintar-Xiaomi-Band-3
Mi Band 3

Hariannusantara.com – Mi Band 3, gelang pintar anyar dari Xiaomi telah resmi diluncurkan. Wearable device ini merupakan penerus dari Mi Band 2 yang sudah dirilis pada tahun 2016 yang lalu. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Mi Band 3 memiliki ukuran yang lebih besar dan resolusi layar yang juga lebih tinggi (128 x 80 piksel) dengan panel OLED yang berukuran 0,78 inci.

Di bagian baterai, gelang pintar ini memiliki kapasitas 110 mAh dimana kapasitas ini jauh lebih besar dari seri pendahaulunya. Pihak Xiaomi mengklaim baterai tersebut bisa membuat Mi Band 3 menyala hingga 20 hari lamanya. Guna mengamini permintaan konsumen, Xiaomi juga menambahkan fitur baru, yaitu kemampuan untuk menjawab panggilan telepon langsung dari gelang tersebut. Dengan kemampuan ini, pengguna tak perlu lagi menyentuh smartphone miliknya jika ingin menjawab panggilan telepon.

Mi Band 3 juga mampu menampilkan pesan teks di layarnya. Daftar kemampuan Mi Band 3 juga masih ditambah dengan adanya bluetooth 4.2 dan NFC untuk mobile payment secara nirkabel. Ketahanan gelang pintar ini terhadap air juga turut ditingkatkan, sehingga Mi Band 3 bisa bertahan jika digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 30 meter.

Dikutip dari The Verge, Senin (4/6/2018), Mi Band 3 dibanderol dengan harga 169 Yuan atau sekitar Rp 360.000. Perangkat ini akan hadir dengan tiga pilihan warna dan mendarat di pasar Cina terlebih dahulu.

Sementara itu Xiaomi juga akan mengeluarkan beberapa produk lain diluar Mi Band 3, seperti Mi TV 4 75 inci dan Mi VR standalone. Selain itu, juga akan turut hadir Mi 8 yang merupakan smartphone kelas atas. Kabarnya perangkat ini akan hadir dalam tiga versi sekaligus.