6 Rekomendasi LAPTOP AMD TERBAIK di Tahun 2019

Banyak pemimpin pasar laptop seperti Acer, Lenovo, ASUS dan Dell telah merilis laptop yang menjalankan CPU AMD Ryzen yang diklain lebih baik dibanding CPU dari Intel.

Tahukah Anda apa itu Ryzen? Ini merupakan nama prosesor AMD yang memulai debutnya pada tahun 2017 menggunakan mikroarsitektur Zen yang siap bersaing dengan prosessor dari intel.

Sebelumnya, AMD awal kemunculannya hanya merilis prosesor mobile dan sekarang telah memperluas ke prosesor laptop. Perusahaan ini semakin tahun semakin mengesankan dengan menggabungkan CPU Ryzen dan GPU Vega menjadi sesuatu yang disebut APU, dengan pengguna APU ini maka laptop memiliki memori grafis terintegrasi CPU untuk mengurangi biaya penjualan laptop. Banyak pemimpin pasar laptop seperti Acer, Lenovo, ASUS dan Dell telah merilis laptop yang menjalankan CPU Ryzen dan diterima oleh konsumen dengan baik.

Sehingga jika Anda tertarik untuk membeli LAPTOP AMD TERBAIK, silahkan simak rekomendasi dari kami dari beberapa laptop merk terkenal yang sudah dibekali dengan prosessor AMD Ryzen.

Loading...

6 Rekomendasi LAPTOP AMD TERBAIK di Tahun 2019

1. ASUS TUF FX505DY-ES51

Laptop dari Acer ini telah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 3550H generasi terbaru yaitu Ryzen 3000, dilengkapi juga dengan kartu grafis AMD Radeon RX 560X dengan kapasitas 4GB, selain itu casing juga memiliki desain kokoh dengan standar militer, dan sudah memiliki sistem pembuangan panas anti debu. Dengan semua konfigurasi dan fitur ini digabungkan menjadi satu perangkat yang harganya sekitar 11 juta. Pada laptop ini dengan prosesor AMD sudah dapat dengan lancar menangani banyak game dan memberikan pengalaman yang halus bagi pengguna. Ditambah lagi dengan kualitas layar IPS 15,6 inci dengan bezel ultra-tipis 6,5mm membuat game yang dimainkan menjadi lebih seru. Dengan bingkai bezel yang tipis, diutambah dengan rasio aspek layar diperpanjang hingga 77% juga akan memberikan pengalaman bermain game akan jauh lebih baik. Selain itu, laptop ini juga mendukung teknologi DTS Headphone X dan sudah menghadirkan suara surround 7.1 yang sangat enak didengar saat bermain game.

ASUS pada laptop ini juga telah lebih fokus pada mobilitas dan daya tahan di dunia game dengan adanya  mekanisme pembuangan panas yang baik dengan dua kipas pendingin dan teknologi tahan debu HyperCool. Selain itu laptop gaming asus ini juga dilengkapi dengan Gigabit Wave 2 WiFi, keyboard lampu latar RGB dengan daya tahan 20 juta klik, 2 port USB 3.0 dan 1 port 2.0 akan membuat konektivitas dan penggunaan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

2. ASUS TUF FX705DY

ASUS Legion yang sudah menggunakan CPU Ryzen 3000 pada 2019 diberi seri TUF FX705DY. ASUS TUF FX705DY sudah memiliki layar 17,3 inci, dibekali CPU Ryzen 54550H, kapasitas RAM 32GB, hard drive 1TB, dan kartu grafis Radeon RX 560X 4GB yang membuat konfigurasi laptop ini tidak berbeda dengan seri FX505.

CPU Ryzen AMD bisa dikatakan akan selalu mendominasi tugas multitasking, tidak hanya selama bermaian game, tapi juga saat menjalankan streaming konten multimedia atau menjelajahi web.

Batas bezelnya pada laptop ini hanya 7.18mm dengan layar IPS 45% NTSC. Ditambah lagi adanya teknologi AMD FreeSync dan DTS Headphone yang merupakan teknologi pendukung yang hebat untuk bermain game dengan kecepatan refresh layar 60Hz.

Seperti yang diharapkan oleh pengguna ASUS, laptop gaming ini memiliki keyboard dengan lampu latar RGB. Fitur konektivitas seperti 2 port USB 3.1, 1 port 2.0, port HDMI, dukungan WiFi 802.11ac akan memudahkan konektivitas laptop ini dengan perangkat lainnya lebih lancar.

 

 

3. Acer Predator Helios 500 PH517-61-R0GX

Alien Predator Acer juga masuk dalam daftar rekomendasi laptop AMD terbaik di tahun ini. Acer Predator Helios 500 adalah laptop gaming dengan ukuran layar 17,3 inci yang menjalankan CPU Ryzen 7 2700 (8 core, clock 4.3Ghz tertinggi), ditambah dengan kartu grafis Radeon RX Vega 56 8GB, berkapasitas RAM 16GB, dan memori SSD 256GB.

Dengan layar resolusi Full HD dengan kecepatan refresh hingga 144Hz, kecerahan 300 nit, teknologi audio Acer True Harmony Plus Waves Max membuat laptop ini dapat memastikan melayani semua kebutuhan laptop saat ini dengan baik Multitasking harian serta kebutuhan bermain game. Sistem pendinginnya terdiri dari 2 rotor aero 3D dan 5 radiator tembaga  ini akan selalu bekerja dalam keheningan sehingga tidak akan mengganggu saat digunakan. Selain itu, fitur menarik lainnya seperti keyboard lampu latar RGB dengan port HDMI, 2 port USB TypeC, 3 port USB 3.0, Display Port, mendukung WiFi 802.11ac, port Killer Ethernet, Bluetooth 5.0 akan memudahkan dalam konektivitas dengan perangkat lainnya. Harga terbaru laptop gaming dengan prosessor amd terbaik ini sekitar Rp 33.999.000.

4. Acer Aspire 3 A315-41-R9J1

Laptop ini sudah menggunakan Ryzen 7 CPU 2700U dengan 4 core dan clock pada 3.8GHz, memiliki kapasitas 8GB RAM, dengan memori 256GB SSD. Baterai laptop ini memiliki durasi 6 jam tetapi sebagai gantinya kekurangan ini kinerja laptop ini sudah sangat baik dan luar biasa mulus. Dengan prosessor Ryzen 7 2700U, pengguna akan merasakan penggunaan laptop yang sangat produktif. Resolusi layar yang lebar pada laptop ini sudah dilengkapi dengan teknologi Combo Full HD + dengan lampu latar LED, ditambah lagi dengn adanya Kartu grafis Radeon Vega 10 akan menambah grafis saat bermain game menjadi lebih memuaskan. Touchpad laptop ini juga sangat sensitif dan mudah digunakan akan bekerja dengan baik dengan asisten virtual Microsoft Cortana bersama dengan standar WiFi 802.11ac.

 

 

5. HP 15-db0040nr

Ini merupakan salah satu laptop termurah yang menjalankan CPU Ryzen di pasaran saat ini yaitu HP 15-db0040nr karena harganya hanya sekitar Rp5.599.000. Laptop dari HP ini telah dilengkapi dengan CPU 3.6GHz Ryzen 5 2500U, kapasitas hard drive SATA 1TB, memori RAM DDR4 8GB, daya tahan baterai 7,5 jam. Teknologi Pengisian Cepat HP juga menambahkan laptop ini dapat melakukan pengisian baterai cepat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama saat mengisi daya baterai. Berbicara tentang layar, laptop ini sudah menggunakan layar sentuh dengan resolusi HD, sudah memiliki juga teknologi HP TrueVision sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dan segar.

6. Dell Inspiron 17 5000

Dell Inspiron 17 5000 dengan menggunakan CPU AMD Ryzen CPU merupakan laptop yang dapat dipercaya untuk penggunaan jangka panjang. Jika Anda memerlukan laptop bermerek Dell yang sudah menggunakan CPU Ryzen, ini adalah pilihan yang tepat, ditambah dengan spesifikasi lain seperti layar 17 inci, menggunakan memori grafis Radeon RX Vega 10, kapasitas RAM 32GB, penyimpanan hard drive 2TB, membuat laptop ini dapat bekerja untuk bermain game dan menggunakan aplikasi grafis dengan sempurna, ditambah lagi dengan dukungan Teknologi Dell Cinema dengan gambar dan suara berkualitas bioskop, resolusi 1920 x 1080 Full HD, keyboard 10 juta kali lebih tahan lama, satu port USB 2.0, 2 port USB 3.1 Gen 1, port HDMI , pembaca kartu memori, standar WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.1 membuat laptop ini layak untuk Anda beli sebagai laptop amd terbaik di tahun ini dengan kisaran harga Rp7.000.000.