Moon Lovers Scarlet Hearts Ryeo Berhasil Capai Rating Tertinggi Sebesar 73 Persen

3111

kang-ha-neul-bersandar-manja-dalam-behind-the-scene-scarlet-hearts-ryeo-2Hariannusantara.com – Drama Bertabur Bintang Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ yang dibintangi oleh Jun Ki, IU, Kang Ha Neul, Byun Baekhyun, Ji Soo, Hong Jong Hyun, Nam Jo Hyuk, hingga Seo Ju Hyun yang diadaptasi dari drama Tiongkok tersebut hingga saat ini nampaknya masih jauh dari pencapaian rating tertinggi di Korea Selatan.

Pasalnya drama yang bercerita tentang perebutan tahta dan cinta ini saat ini masih memperoleh rating 6 persen dan berada di urutan kegita dalam perolehan rating drama slot senin-selasa. Perolehan rating yang tak memuaskan tersebut dinilai karena akting yang dilkaukan oleh Baekhyun dan IU yang dinilai terlalu kaku.

Namun nampaknya perolehan rating yang kecil di Korea tak berlaku di Asia Tenggara. Pasalnya di Asia Tenggara drama ini mampu menjadi drama dengan rating tertinggi yakni sebesar 73 persen. Bahkan jika di Korea drama yang diperankan oleh Lee Jun Ki dan IU sebagai pemeran utamanya ini kalah jauh dengan drama Moonlight Drawan By Clouds, dalam level Asia ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ sukses mengungguli drama yang diperankan oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jungtersebut.

Drama Moonlight Drawn By Clouds hanya memperoleh rating 20 persen saja pada level Asia.

Menurut Internatioanl Business Times, drama‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ telah dibeli hak siarnya oleh salah satu jaringan TV kabel ONE, sehingga drama ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ akan tayang bersamaan dengan jam tayang SBS di TV Kabel ONE. Bahkan karena drama ini, ONE mampu menjadi TV kabel nomor satu di Malaysia dan Singapura.

Salah seorang perwakilan dari senior Vice President Sony Pictures Television Networks mengakui bahwa drama ini memiliki prestasi yang luar biasa. Pasalnya para peggemar khususnya di Malaysia dan Singapura, sangat penasaran dengan cerita setiap episodenya.

“Rating yang luar biasa membuktikan antusiasme fans drama Korea dan Asia di Negara ini, khususnya bagi fans yang sudah menyaksikan versi Tiongkoknya,” ucapnya.

“Banyak yang penasaran dan antusias untuk menyaksikan bagaimana versi Korea dari drama ini bisa menghidupkan kembali versi aslinya, apalagi didukung dengan para pemain muda yang populer,” lanjutnya.

Lebih lanjut Virginia Lim, yang merupakan senior Vice President Sony Pictures Television Networks mengungkapkan rencananya akan mengundang Kang Ha Neul yang berperan sebagai Wang Wook atau pangeran kedelapan untuk datang ke Singapura.

Baca juga

Lee Jun Ki Faktor Kuat Moon Lovers Scarlet Hearts Ryeo Digemari Di Tiongkok

Lee Jun Ki Ragukan Kemampuan Akting IU di Moonlovers Scarlet Hearts Ryeo